Asus ROG Phone 3.
Asus ROG Phone 3.

Tips & Trik

HP Gaming Harus Punya Sistem Pendingin Bagus, Kenapa?

Teknologi teknologi asus hardware asus rog
Cahyandaru Kuncorojati • 11 Oktober 2020 21:16
Jakarta: Bicara HP gaming atau smartphone gaming pasti bicara soal performanya saat diajak bermain game di kualitas grafis tinggi. Apabila sekadar bisa bermain game berat dengan kualitas grafis rendah maka performa aslinya tidak akan terlihat.
 
Hal ini sesuai dengan tujuan smartphone gaming, yaitu memberikan pengalam bermain game paling seru dan memanjakan mata. Perangkat ini sangat mendukung Anda memasang pengaturan grafis rata kanan alias Ultra tanpa takut lag atau patah-patah.
 
Kondisi tersebut tidak terlepas dari chipset dan desain smartphone gaming tersebut. Tetap saja chipset terbaik pun tidak bisa bekerja sendiri. Smartphone gaming yang menggunakannya harus mempunyai desian perangkat yang mendukung yaitu sistem pendingin atau cooling.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Suhu panas adalah musuh dari komponen elektronik. Tidak cuma mengurangi usia komponen tapi juga membuat performanya tidak stabil. Bayangkan chipset yang didesain punya performa tinggi justru bisa mengalami penurunan performa apabila suhu panas tidak diatas.
 
Akibatnya demi menjaga optimalisasi dan keamanan komponen akan otomatis menurunkan performanya. Di sini fungsi sistem pendingin punya peran penting. Makanya smartphone gaming tidak ada bedanya dari PC dan laptop gaming.
 
Smartphone gaming terbaik adalah yang memiliki sistem pendingin sempurna. Tujuan agar perangkat punya performa yang maksimal dalam jangka waktu yang lama sesuai durasi permainan. Misalnya, Asus ROG Phone 3 yang menggunakan chipset gaming Qualcomm Snapdragon 865 Plus.
 
HP Gaming Harus Punya Sistem Pendingin Bagus, Kenapa?
 
Di generasi ketiga Asus ROG Phone sistem pendingin tetap jadi fitur unggulan yaitu GameCool 3 dan 3D Vapor Chamber desain baru. GameCool 3 hadir dengan heatsink yang lebih besar dari sistem pendingin generasi sebelumnya.
 
Heatsink tersebut dirancang secara spesifik untuk menghantarkan panas dari komponen utama di ROG Phone 3 dan melepaskannya di ventilasi udara yang terdapat di bagian belakan smartphone ini. Semua itu yang membuat ROG Phone 3 dapat berjalan tanpa thermal throttling, bahkan saat dalam sesi gaming panjang sekalipun.
 
Tidak sampai di sini, Asus ROG Phone 3 juga memiliki aksesori sistem pendingin bernama AeroActive Cooler 3. Pendingin aktif tersebut dapat dipasang untuk menghadirkan aliran udara serta pendinginan yang lebih baik.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif