Poco X3 NFC.
Poco X3 NFC.

Tips & Trik

5 HP Android Buat Main Genshin Impact di Harga Murah

Teknologi teknologi tips dan trik teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 22 Oktober 2020 11:57
Jakarta: Game mobile Genshin Impact sangat populer di Indonesia. Game ini berhasil menyajikan kualitas grafis sekelas game konsol ke dalam smartphone yang belum pernah ditemukan di game mobile lainnya.
 
Sayangnya, game mobile Genshin Impact punya syarat spesifikasi yang cukup tinggi untuk bisa dimainkan dengan lancar dan kualitas grafis tinggi. Hal ini ditandai dari jenis chipset yang direkomendasikan.
 
Dikutip dari situs MiHoYo, pembuat Genshin Impact, disebutkan smartphone atau HP Android harus menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 845 maupun Huawei Kirin 810 atau lebih tinggi lagi dengan kapasitas RAM minimal 4GB.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kita ketahui bahwa chipset ini hanya tersedia di smartphone kelas tinngi di rentang harga mulai dari Rp7 juta ke atas. Namun melihat forum Facebook Genshin Impact Indonesia banyak yang bertanya HP Android buat main Genshin Impact di harga terjangkau.
 
Berikut ini Medcom.id memberikan beberapa saran HP Android buat main Genshin Impact di harga terjangkau. Namun dengan catatan spesifikasinya jelas tidak memenuhi yang direkomendasikan meskipun tetap bisa memainkan game tersebut.
 
Efek panas mungkin akan dijumpai apabila bermain Genshin Impact dalam jangka waktu lama tanpa henti seperti yang diakui di forum Facebook Genshin Impact Indonesia. Makanya, apabila terpaksa maka bisa turunkan kualitas grafis game.
 
1. Poco X3 NFC
Smartphone yang baru dirilis ini juga telah Medcom.id review untuk bermain game Genshin Impact. Kualitas grafis yang dipasang adalah Highhest dengan frame rate 30fps. Pengalaman stuttering akan sedikit terasa saat momen bertarung.
 
Efek hangat akan mulai terasa saat bermain lebih dari satu jam di kualitas grafis ini. Kami menjajal di Poco X3 NFC 8/128GB, harga Rp3.599.000. Smartphone ini bisa menjadi patokan HP Android buat main game Genshin Impact di harga terjangkau.
 
2. realme 7 Pro
Smartphone ini menggunakan Qualcomm Snapdragon 720G dengan RAM 8GB dan memoeri internal 128GB dibanderol Rp4.999.000. Melihat spesifikasinya yang mirip dengan Poco X3 NFC maka smartphone ini seharusnya masih kuat bermain Genshin Impact.
 
3. Vivo V20
Smartphone Vivo ini punya spesifikasi yang dapur pacu yang sama dengan realme 7 Pro. Qualcomm Snapdragon 720G dengan RAM 8GB dan memori internal 128GB yang dibanderol Rp4.999.000. Kapasitas baterainya 4.500 mAh.
 
4. Xiaomi Redmi Note 9 Pro
Smartphone ini menyediakan varian RAM 8GB dan memori internal 128GB. Dapur pacunya didukung chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Harganya dibanderol Rp3.899.000.
 
5. Samsung Galaxy A51
Smartphone ini tidak menggunakan chipset Snapdragon melainkan Exynos 9611 yang dinilai berada sekelas dengan Snapdrahon 720G. Tersedia kapasitas RAM 6GB dan memori internal 128GB dengan banderol Rp4.3999.000 yang bisa menjadi alternatif bagi pengguna yang lebih memilih Samsung.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif