Ilustrasi. (Getty Images)
Ilustrasi. (Getty Images)

Tips & Trik

Cegah Nyasar Menuju Lokasi Bukber, Gini Cara Pakai Google Maps

Teknologi google tips dan trik teknologi tips & trik
Cahyandaru Kuncorojati • 20 April 2022 14:23
Jakarta: Buka puasa bersama atau bukber menjadi momen yang tidak boleh terlewat semalam Bulan Ramadan. Di kesempatan ini mungkin Anda dan teman-teman ingin bertemu sekaligus mencoba santapan di restoran atau lokasi yang populer atau sedang viral.
 
Sayangnya, Anda sendiri mungkin belum pernah menuju lokasi tersebut dan takut nyasar yang berakibat Anda bisa terjebak macet dan telat tiba di lokasi bukber. Meskipun selalu mengandalkan smartphone setiap hari kita kerap lupa bahwa Google Maps punya fungsi tidak hanya untuk mengecek kemacetan jalanan.
 
Sesuai fungsinya sebagai alat navigasi atau peta, Google Maps juga berguna untuk mencari lokasi sebuah tempat dan memberikan pilihan rute perjalanan tercepat dan tersingkat baik menggunakan kendaraan pribadi atau transportasi umum.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Begini cara menggunakan aplikasi Google Maps untuk mencari lokasi dan rute perjalanan ke tujuan bukber:
 
1. Buka aplikasi Google Maps atau Maps, pastikan juga fitur GPS di smartphone sudah aktif.
 
2. Di kolom bagian atas aplikasi yang bertuliskan Search Here ketik nama restoran atau lokasi bukber Anda, setelah itu tekan tombol kaca pembesar yang ada di keyboard, misalnya Sate Khas Senayan
 
3. Aplikasi akan menampilkan sejumlah hasil pencarian terutama apabila restoran tersebut memiliki cabang yang banyak. Anda bisa memilih salah satu sesuai dengan informasi lokasi yang Anda miliki.
 
4. Anda bisa langsung menekan ikon biru tanda panah yang ada di sisi kanan nama restoran sehingga Google Maps akan membuka tampilan baru rute perjalanan ke sana.
 
5. Kini Anda akan langsung diberikan saran rute perjalanan tercepat. Pada deretan bagian atas akan tersedia ikon yang merupakan pilihan rute berdasarkan cara Anda menuju lokasi: menggunakan mobil, motor, dan transportasi umum.
 
6. Pilih bagian Options yang ada di bagian bawah ikon tadi untuk menampilkan pilihan rute perjalanan seperti: menggunakan jalur tol atau tidak, atau berdasarkan nomor pelat kendaraan ganjil atau genap.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif