Valorant.
Valorant.

Tips & Trik

Tersedia Gratis, Begini Spesifikasi dan Cara Download Valorant

Teknologi games
Cahyandaru Kuncorojati • 03 Juni 2020 11:37
Jakarta: Game tactical shooter atau FPS (First Person Shooter) dari Riot Games yaitu Valorant sudah resmi diluncurkan. Game ini dirilis gratis untuk platform PC dan bisa diunduh lewat laman resmi game Valorant.
 
Riot Games sendiri mengklaim bahwa server untuk game ini mendukung performa optimal di frame rate hingga 128fps. Mereka juga menjamin game ini punya kualitas grafis terbaik tapi tetap mendukung spesifikasi beragam PC sehingga semua bisa bermain game Valorant.
 
Medcom.id menemukan informasi spesifikasi untuk memainkan game Valorant. Tersedia beberapa spesifikasi yang disesuaikan dengan performa yang gamer inginkan. Besar file untuk game ini sekitar 8GB dan 65MB untuk launcher game.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Spesifikasi minimum dan frame rate 30fps
Spesifikasi PC terendah untuk memainkan game Valorant adalah minimal menggunakan prosesor Intel Core 2 Duo E8400 atau prosesor AMD yang sekelas.
 
Kemudian kartu grafisnya disarankan Intel HD 4000 atau AMD dan NVIDIA yang sekelas dengan VRAM minimal 1GB Kapasitas RAM yang diminta minimal 4GB.
 
2. Spesifikasi yang direkomendasikan dan frame rate 60fps
Riot Games mengimbau PC menggunakan minimal prosesor Intel i3-4150 atau AMD yang sekelas. Di kartu grafis dianjurkan menggunakan NVIDIA GeForce GTX 730 atau yang sekelas dari AMD Radeon.
 
3. Spesifikasi tinggi dan frame rate lebih dari 144fps
Bagi gamer yang sangat mengutamakan frame rate tinggi di game genre first person shooter, Riot Games menyarankan digunakanminimal prosesor Intel Core i5-4460 3,2Ghz atau yang sekelas dari AMD. Kartu grafisnya terendah adalah NVIDIA GeForce GTX 1050 Ti atau yang sekelas dari AMD Radeon.
 
Bagaimana cara download game Valorant? Sangat mudah, pertama masuk ke laman situs playvalorant.com kemudian klik tombol Play Now yang ada di halaman depan. Di sini akan diarahkan untuk terlebih dahulu membuat akun Riot Games untuk login ke dalam game.
 
Setelah berhasil membuat akun, pemain akan langsung di arahkan untuk download game launcher. Secara otomatis nanti launcher akan langsung terbuka saat sudah diunduh dan instal. Nanti launcher akan otomatis melakukan download.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif