Berikut 5 aplikasi yang dapat membantu perencanaan liburan, terutama selama libur lebaran ini.
Berikut 5 aplikasi yang dapat membantu perencanaan liburan, terutama selama libur lebaran ini.

Tips & Trik

Ini 5 Aplikasi untuk Bantu Perencanaan Liburan

Teknologi tips dan trik teknologi aplikasi tips & trik Mudik Lebaran 2022
Lufthi Anggraeni • 04 Mei 2022 18:43
Jakarta: Momen hari raya Idul Fitri tidak hanya dimanfaatkan masyarakat untuk berkunjung ke rumah sanak keluarga untuk bersilaturahmi. Libur hari besar umat muslim ini juga kerap dimanfaatkan masyarakat untuk mengajak keluarga ke tempat wisata.
 
Beberapa lokasi telah menjadi pilihan utama masyarakat untuk menghabiskan waktu bersama keluarga, namun Indonesia masih memiliki banyak lokasi wisata yang dapat menjadi pilihan lokasi wisata bersama keluarga.
 
Berikut aplikasi yang dapat Anda manfaatkan untuk mencari tempat wisata menarik untuk menghabiskan waktu bersama keluarga.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Atourin
Atourin dapat memandu penjelajah untuk melakukan penjelajahan di berbagai lokasi, dan menawarkan sejumlah layanan seperti Trip Planner, Informasi Obyek Wisata, Open atau Private Trip, Custom Trip, Trip Consultant dan lainnya.
 
Atourin juga menawarkan tour virtual interaktif, wisatawan dapat menjelajah ke berbagai tempat wisata tanpa beranjak dari rumah, dan sebanyak 350 wisata virtual telah diselenggarakan oleh Atourin, berkolaborasi dengan pelaku pariwisata lokal di seluruh Indonesia.
 
2. Tlusure
Aplikasi ini menawarkan rekomendasi tempat wisata yang menerapkan protokol kesehatan (prokes), yang masih penting saat ini, mengingat pandemi Covid-19 masih belum usai. Tlusure akan memberikan informasi tingkat keramaian dan penerapan prokes di tempat yang ingin dituju.
 
Pengguna dapat membantu pengguna lainnya dengan memberikan live update dan review tertulis, serta menyarankan tempat dan aktivitas baru. Pebisnis atau pemilik lokasi wisata dapat berpartisipasi dengan mendaftarkan dan memberikan update informasi tempat.
 
Tlusure menawarkan fitur pencarian berdasarkan filter Ramai, Lengang, Tersertifikasi CHSE, rekomendasi personal berdasarkan Mood, Lokasi (Nearby), dan Popularitas (Ranking), review, tips, dan Live Moment.
 
3. Wisata Alam Indonesia
Aplikasi wisata ini dihadirkan oleh Direktorat PJLHK, Ditjen KSDAE dan Kementerian LHK untuk menjadi media informasi dan edukasi wisata alam di kawasan konservasi.
 
Dengan aplikasi ini Anda bisa mendapatkan aneka kemudahan saat menjelajah. Mulai dari Taman Nasional, Taman Wisata Alam, ragam rekomendasi foto dan video wisata, agenda tahunan Indonesia, hingga etika berkegiatan di alam bebas serta peta wisata alam.
 
4. TripAdvisor
Aplikasi satu ini tentu sudah tidak asing lagi di telinga kita karena banyak iklan bermunculan. Dengan TripAdvisor Anda bisa melakukan pencarian tempat wisata, hotel, restoran, hingga transportasi untuk menuju ke destinasi tersebut.
 
Anda juga bisa memesan tiket wisata online lewat aplikasi ini jadi tak usah mendownload aplikasi penjualan tiket lagi dengan aplikasi ini.
 
5. Google Trips – Travel Planner
Aplikasi ini memang bisa digunakan secara global, bukan hanya di Indonesia. Namun ketika jalan-jalan di Indonesia pun Anda bisa menggunakan aplikasi satu ini.
 
Google Trips bisa membantu Anda menyusun rencana perjalanan. Bisa juga merekomendasikan apa saja yang bisa Anda lakukan selama traveling. Bukan hanya itu saja, aplikasi ini juga bisa untuk reservasi dan melihat peta.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif