Begini cara memeriksa jika data pribadi disimpan oleh WhatsApp.
Begini cara memeriksa jika data pribadi disimpan oleh WhatsApp.

Tips & Trik

Cara Melihat Data Pribadi Disimpan oleh WhatsApp

Lufthi Anggraeni • 24 Mei 2022 10:44
Jakarta: Beredar informasi menyebut bahwa fitur memungkinkan pengguna WhatsApp mengetahui apabila informasi pribadi disimpan platform pesan instan tersebut baru-baru ini diluncurkan ke aplikasi versi penguji beta.
 
Fitur tersebut berpeluang besar untuk segera hadir dalam versi publik sehingga dapat digunakan oleh pengguna umum. WABetaInfo melaporkan bahwa fitur ini telah diperkenalkan karena peraturan General Data Protection Regulation (GDPR) baru.
 
Sebagai informasi, General Data Protection Regulation (GDPR) adalah peraturan dalam undang-undang Uni Eropa tentang perlindungan data dan privasi di Uni Eropa dan Wilayah Ekonomi Eropa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Untuk dapat memanfaatkan fitur tersebut, Anda harus menggunakan aplikasi WhatsApp beta versi mobile, sebab fitur ini belum dapat digunakan dan berfungsi di WhatsApp Desktop atau WhatsApp Web.
 
1. Akses menu Pengaturan atau Settings via tiga titik vertikal di sudut kanan atas layar
 
2. Masuk ke menu Akun atau Account
 
3. Pilih opsi Minta Info Akun atau Request Account Info
 
Cara Melihat Data Pribadi Disimpan oleh WhatsApp
 
4. Ketuk Minta Laporan atau Request Report
 
Anda akan segera melihat informasi bertuliskan Permintaan Terkirim. WABetaInfo menjelaskan bahwa WhatsApp membutuhkan waktu sekitar tiga hari untuk menyelesaikan dan menampilkan laporan yang Anda pinta.
 
Kemudian, akan muncul tanggal yang memberitahukan jangka waktu yang dibutuhkan. Setelah meminta laporan, Anda tidak dapat membatalkan atau mengubah permintaan tersebut.
 
WhatsApp menyebut bahwa jika Anda mengubah nomor telepon atau menghapus akun, permintaan tersebut akan dibatalkan. Selamat mencoba!
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif