Instagram Reels.
Instagram Reels.

Tips & Trik

4 Tips Kartini Masa Kini Menggunakan Instagram Sebagai Womenpreneur

Teknologi Hari Kartini tips dan trik teknologi Instagram
Cahyandaru Kuncorojati • 21 April 2022 16:48
Jakarta: Media sosial tidak lagi dipandang sebagai alat berbagi momen tapi juga media untuk merintis bisnis. Cara penggunaan media sosial yang sangat mudah bahkan diakui membantu siapapun bisa memulai bisnis, memasarkan, hingga menemukan pembelinya, termasuk bagi perempuan.
 
Di Hari Kartini, Instagram mengajak Kartini masa kini untuk mulai merintis profesi sebagai pengusaha perempuan atau womenpreneur dengan cara memanfaatkan fitur Instagram Reels yang kini jadi konten populer di media sosial tersebut.
 
“Instagram terus mengembangkan fitur-fitur untuk membantu para pelaku bisnis memasarkan produk dan atau jasanya dengan lebih efektif, salah satunya melalui fitur Reels,” ungkap Head Communication Instagram Southeast Asia. 

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


“Sejak diluncurkan, Reels telah menjadi favorit masyarakat Indonesia dan menjadi pilihan bagi pelaku bisnis untuk meningkatkan performa bisnis dan menjangkau lebih banyak audiens atau calon konsumen baru,” jelasnya.
 
Reels menawarkan konten format video pendek yang bisa digunakan mempromosikan bisnismu. Di sini ada fitur editing video dan musik yang beragam. Konten ini terbukti sudah digunakan oleh sejumlah womenpreneur. Berikut beberapa tips dan Instagram untuk womenpreneur memanfaatkan fitur Instagram Reels.
 
1. Buat konten yang unik
Jangan hanya memasukan signature dari brand bisnis ke dalam Reels tapi juga konsisten membuat forma atau tema yang jadi identitas brand kalian sehingga unik.
 
2. Buat konten yang relatable
Relatable yang dimaksud adalah sesuai dengan target audiens produk atau bisnis kalian. Tidak hanya itu, pastikan konten yang dibuat juga menyenangkan dan merasa itu adalah hal yang mereka rasakan sehari-hari.
 
3. Buat konten mudah di-remix atau dibuat ulang pengguna lain
Jangan buat konten yang sekadar memasarkan bisnis, konten yang menyenangkakan dan mungkin bisa di-remix alias dibuat ulang oleh Instagram Reels lain. Hal ini akan membantu bisnismu semakin mudah ditemukan audiens atau konsumen dan secara organik semakin populer.
 
4. Buat konten yang sederhana
Sebuah konten bisa menjadi viral lewat cara menciptakan sebuah challenges atau tantangan yang bisa dilakukan semua orang. Jadi pastikan saat Anda ingin membuat konten challenges yang berkaitan dengan bisnis maka buat yang sederhana dan menyenangkan.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif