Banyaknya jenis powerbank mungkin akan membuat Anda bingung. (YouTube)
Banyaknya jenis powerbank mungkin akan membuat Anda bingung. (YouTube)

Tips Memilih Powerbank

Ellavie Ichlasa Amalia • 17 Juli 2015 10:58
medcom.id: Banyaknya jenis powerbank yang beredar di pasar mungkin akan membuat Anda bingung. Inilah beberapa hal yang harus diperhatikan untuk memilih powerbank yang sesuai.
 
1. Cari tahu daya baterai dan arus listrik untuk ponsel Anda
Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mencari tahu besar daya baterai ponsel Anda dan juga besar arus listrik pada charger ponsel Anda. Anda dapat menemukan kedua informasi ini pada baterai ponsel dan pada charger ponsel Anda.
 
2. Cari powerbank dengan daya yang cukup besar
Carilah powerbank dengan daya setidaknya sama dengan daya baterai ponsel Anda. Dengan begitu, setidaknya, Anda dapat mengisi baterai ponsel Anda hingga penuh satu kali. Tetapi, jika Anda merasa daya baterai Anda terlalu rendah, Anda bisa mencari powerbank dengan daya terbesar. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir akan kehabisan baterai saat keadaan darurat.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


3. Perhatikan arus listrik dari powerbank
Pastikan arus listrik yang dikeluarkan oleh powerbank sama atau lebih besar dari arus listrik yang dikeluarkan oleh charger ponsel Anda.
 
4. Perhatikan banyak port pada powerbank
Ada beberapa powerbank yang sudah dilengkapi dengan lebih dari satu port charger. Tergantung pada berapa banyak gadget yang Anda bawa, jumlah port ini bisa menjadi hal yang penting. Jika Anda membawa lebih dari satu gadget, powerbank dengan lebih dari satu port akan memungkinkan Anda untuk mengisi gadget Anda secara bersamaan.
 
5. Cari powerbank dengan fitur power-cut
Untuk mencegah agar ponsel Anda tak rusak, maka sebaiknya Anda mencari powerbank yang dilengkapi dengan fitur power-cut sehingga saat terjadi korslet, ponsel Anda tak akan terkena dampaknya.
 
6. Cari powerbank dengan fitur auto-cut
Powerbank dengan fitur auto-cut biasanya lebih awet. Fitur ini berfungsi untuk otomatis menghentikan aliran listrik saat ia sudah penuh.
 
7. Harga tidak bohong
Terkadang, sebaiknya Anda membeli powerbank dengan harga yang agak mahal yang dibuat perusahaan yang sudah dikenal dari penjual yang sudah terpercaya. powerbank berkualitas buruk dapat merusak ponsel Anda. (Lifehacker)
 
(ABE)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif