Perlu diketahui, tidak menutup kemungkinan bahwa terdapat kerusakan selama proses pengiriman berlangsung. Namun, jangan khawatir karena Shopee juga sudah memberikan fitur pengembalian dana atau barang yang bisa digunakan oleh para konsumen.
Untuk menggunakan fitur atau layanan tersebut sangat mudah untuk dilakukan. Berikut adalah cara yang bisa kamu lakukan untuk melakukan retur atau pengembalian baran/dana.
1. Buka aplikasi Shopee.
2. Kemudian pilih menu “Saya”.
Baca juga: Membatalkan Pesanan di Shopee yang Sudah Dikirim
3. Pilih “Dikirim”.
4. Pilih pesanan yang mengalami masalah.
5. Kemudian kamu bisa klik “Ajukan pengembalian”.
6. Pada menu ini kamu bisa pilih status pengajuan.
7. Pilih produk yang ingin diajukan.
8. Pilih “Selanjutnya”, dan kamu diminta untuk mengisi alasan (Pastikan alasan yang valid).
9. Kemudian, kamu bisa pilih “konfirmasi”.
10. Isi deskripsi dan upload foto maupun video sebagai bukti masalah dari produk yang sudah kamu beli dan terima.
11. Kirim.
Tunggu karena pihak penjual dan pihak dari Shopee bisa melakukan reviewing terkaita ajuan yang sudah kamu ajukan. Jika ajuan kamu diterima, pihak penjual akan mengirimkan kamu alamat untuk mengirim barangnya kembali (Tanpa dipungut biaya). Kamu juga bisa dikembalikan dengan bentuk uang. (Christopher Louis)
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id