Ilustrasi. (Opera)
Ilustrasi. (Opera)

Adu Promo Layanan Operator Selama Ramadan

Teknologi indosat telkomsel xl telekomunikasi
Cahyandaru Kuncorojati • 23 Mei 2019 10:34
Jakarta: Momen bulan Ramadan sangat dimanfaatkan oleh penyedia layanan seperti operator seluler. Mereka mengerti bahwa konsumen akan mengalami perubahan dalam menggunakan layanan mereka dibandingkan dengan masa sebelum Ramadan.
 
Tidak mengherankan sejak seminggu sebelum bulan Ramadan, biasanya para operator sudah gencar memperkenalkan promo layanan atau paket layanan baru yang akan memanjakan konsumen.
 
Hal ini jelas memicu terjadinya perang layanan lewat adu murah paket layanan dan apa saja yang bisa didapatkan oleh konsumen. Bagi konsumen tentu saja hal ini menguntungkan. Apalagi di momen mudik menjelang Lebaran biasanya mereka akan sangat aktif mengakses internet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Selama perjalanan internet akan menjadi sumber hiburan utama bagi mereka yang mudik. Berikut ini Medcom.id mengumpulkan beberapa promo paket layanan seluler yang mungkin bisa jadi pilihan Anda.
 

1. XL Axiata
Operator seluler yang identik dengan warna biru ini menyediakan beberapa promo paket layanan yang berfokus ke layanan data dan konten YouTube. Pertama ada paket Xtra Rejeki dengan pilihan harga paket Rp65.000, Rp125.000, dan Rp200.000.
 
Perbedannya terletak pada jumlah kuota internet 4G 24 jam yang disediakan dengan sama-sama menyediakan unlimited kuota YouTube selama jam 01.00-06.00 pagi serta bebas unlimited kuoata untuk WhatsApp dan Line.
 
Tersedia juga paket Xtra Kuta Ramadan dengan harga mulai dari Rp500 per hari, Rp 1000 per tiga hari, dan Rp2.500 per minggu. Perbedaannya terletak pada durasi dan kuota yang disediakan untuk akses YouTube termasuk bebas kuota saat akses beberapa media sosial.
 

2. Telkomsel
Berbeda dari kebanyakan operator yang menawarkan cukup banyak pilihan promo paket layanan. Telkomsel kembali menggelar program apresiasi konsumen selama masa Ramadan khususnya momen mudik saat Hari Raya Lebaran.
 
Telkomsel menggelar program Siaga Sebar Hepi. Setiap transaksi atau pemanfaatan layanan Telkomsel akan diganjar kupon undian.
 
Dalam situs resminya beragam metode atau aktivitas dengan layanan Telkomsel yang akan bisa ditukar menjadi kupon undian untuk mencoba keberuntungan mendapatkan beragam hadiah.
 
Untuk promo paket layanan, Telkomsel menyediakan pilihan Simpati Loop paket Ramadan Internet Vaganza dengan harga Rp58.000 untuk kuota data 15GB. Selain itu ada Paket Kurma atau Kuota Besar Malam sebesar Rp1GB untuk Rp3.000 saja.
 
3. Indosat Ooredoo
Di masa bulan Ramadan Indosat Ooredoo memperkenalkan paket baru dari New Freedom. Dari catatan Medcom.id, ada tujuh opsi paket terbaru yang dibanderol berdasarkan harganya. Mulai dari Rp25 ribu hingga Rp200 ribu.
 
Dari tujuh paket New Freedom semuanya dibedakan dari jumlah kuota yang diberikan serta bonus durasi menelpon ke semua operator. Kuota internet yang diberikan akan dibagi menjadi dua waktu penggunaan yaitu kuota utama dan kuota malam.
 
4. Tri (3)
Tri menyediakan paket promo layanan yang sekaligus sebagai metode pengguna untuk beramal. Paket ini diberi nama Double Berkah Ramadan. Jadi setiap pembelian paket layanan maka harga yang dibayar sudah disisihkan untuk donasi.
 
Ada dua jenis promo paket layanan ini. Pertama dengan nilai Rp10.000 yang menawarkan kuota internet pagi 450MB dan malam sebesar 650MB serta 20 menit telpon ke sesama Tri. Masa aktifnya selama tujuh hari dengan nilai donasi Rp1.000.
 
Paket kedua di harga Rp45.000 termasuk donasi sebesar Rp4.500 dan masa aktif 30 hari. Di dalamnya ditawarkan kuota internet 1GB untuk reguler, 3GB kuota 4G, dan 5GB khusus untuk YouTube atau Netflix. Ditambah telepon bebas pulsa ke sesama Tri selama 60 menit.
 
5. Smartfren
Operator yang terkenal beralih dari CDMA ke 4G ini megumumkan paket internet bernama Super 4G Kuota. Tentu saja Smartfren menyediakan paket layanan yang berfokus ke kapasitas kuota internet.
 
Paket yang ditawarkan mulai dari harga Rp12.500 hingga tertinggi yaitu Rp100.000. Semakin tinggi harganya maka kuota internet yang diberikan semakin besar dengan pembagian kuota 24 jam dan kuota malam. Di harga Rp100.000 pengguna mendapatkan kuota 24 jam 30GB dan kuota malam 30GB.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif