Dengan halaman baru, kita bisa memisahkan berbagai bagian dokumen, seperti bab, subbab, atau bagian lainnya. Ini memudahkan pembaca mengikuti alur tulisan dan mencari informasi yang dibutuhkan.
Baca juga: Cara Melihat jumlah kata di Google Docs |
Selain itu, halaman baru juga membantu kita dalam mengatur tata letak dokumen. Kita bisa menyesuaikan format, seperti ukuran kertas, margin, atau jenis huruf, untuk setiap halaman.
Ini memungkinkan kita membuat tampilan dokumen yang profesional dan sesuai dengan kebutuhan. Berikut adalah cara membuat halaman di Google Docs.
1. Menambah Halaman Baru Secara Otomatis
Google Docs secara otomatis akan menambah halaman baru jika isi dokumen sudah melebihi batas halaman yang ada. Ini terjadi jika kamu mengetik teks lebih banyak dari satu halaman atau menambahkan gambar atau elemen lain yang memerlukan ruang lebih.2. Menambah Halaman Baru Secara Manual
Jika kamu ingin membuat halaman baru pada titik tertentu di dokumen, ikuti langkah-langkah berikut.-Tempatkan kursor di tempat di mana kamu ingin memulai halaman baru.
-Sisipkan Halaman Baru
-Klik Insert (Sisipkan) di menu atas.
-Pilih Page Number untuk halaman yang mau kamu sisipkan.
-Pilih Break (Pemisah).
-Pilih Page break (Pemisah Halaman).
Setelah itu, halaman baru akan muncul, dan kamu bisa mulai mengetik atau menambahkan konten di halaman baru tersebut.
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News
Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id