Ini dua cara memonetisasi konten di platform Twitter.
Ini dua cara memonetisasi konten di platform Twitter.

Ini Dua Cara Monetisasi di Twitter

Teknologi teknologi twitter
Lufthi Anggraeni • 31 Juli 2021 09:10
Jakarta: Telah lama tersedia di Indonesia, Twitter menjadi salah satu platform yang banyak digunakan pengguna internet Indonesia untuk berbagi dan mencari berbagai informasi terkait banyak hal.
 
Namun tahukah Anda bahwa platform berlogo burung biru ini memiliki program Media Studio, yang memungkinkannya menjadi sumber pendapatan atau dimonetisasi? Program ini menawarkan monetisasi untuk video yang dinilai bermanfaat oleh pihak Twitter.
 
Twitter menawarkan dua program yang dapat dimanfaatkan pengguna monetisasi konten yang mereka unggah di platform tersebut. Kedua program Twitter tersebut yaitu Pre-Roll Amplify dan Sponsorship Amplify.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pre-Roll Amplify merupakan program yang bertujuan untuk mempermudah penerbit memonetisasi konten video di Twitter, dan siap digunakan oleh pengiklan sehingga mereka dapat diselaraskan dengan konten yang sesuai dan aman untuk merek. 
 
Mitra yang diterima di program ini berpeluang untuk mengembangkan paket dukungan sponsor dengan akses ke fungsi monetisasi di Media Studio. Mitra dapat memanfaatkan program ini dengan cara berikut.
 
1. Klik video di pustaka Media Studio.
2. Klik tab Pengaturan.
3. Klik tombol Monetisasi Video Ini.
4. Pilih kategori konten yang relevan pada bagian Seperti apa Anda mendeskripsikan video Anda?
5. Pilih Kecualikan tanda, jika tidak menginginkan kategori iklan tertentu muncul di video Anda.
 
Twitter mengimbau untuk tidak memilih terlalu banyak tanda, sebab dapat membatasi iklan yang mungkin sesuai dengan video Anda. Selain itu, jika tidak ingin pengiklan tertentu dikaitkan dengan video, Anda dapat memasukan nama pengguna tersebut di bagian Kecualikan diikuti username pengiklan.
 
Sementara itu, Sponsorship Amplify bertujuan untuk memudahkan pengguna menyesuaikan konten video premium via dukungan sponsor dengan satu atau lebih banyak pengiklan. Program ini diklaim Twitter sebagai cara terbaik dalam mendorong jangkauan, pemasukan bagi merek.
 
Selain itu, program ini juga diklaim akan memberikan peluang bagi pengiklan untuk melakukan penyesuaian lebih premium dalam menjangkau audiens. Berikut cara memonetisasi dengan program Sponsorship Amplify.
 
1. Di bagian pustaka, klik tombol Tweet di bawah thumbnail video.
2. Di jendela pembuatan Tweet, masukkan teks Tweet Anda, hingga 280 karakter
3. Klik kotak centang pada opsi Monetisasi video ini
4. Kemudian perbarui jenis metadata yang muncul namun bersifat opsional, yaitu Judul, Deskripsi, serta URL Ajakan Bertindak
5. Pilih paket yang sesuai dari menu dropdown Program monetisasi. 
6. Anda juga dapat memperbarui metadata monetisasi lain yang juga bersifat opsional, termasuk Kecualikan diikuti username pengiklan
 
Kecuali diminta oleh manajer akun Twitter, Anda diimbau untuk mengabaikan bidang metadata terakhir dan kemudian klik tombol Tweet untuk segera mempublikasikan Tweet monetisasi baru Anda. Selamat mencoba!
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif