Setelah viral dengan filter Crying, Snapchat kembali menghadirkan lensa Shook.
Setelah viral dengan filter Crying, Snapchat kembali menghadirkan lensa Shook.

Tips & Trik

Snapchat Hadirkan Filter Baru Shook, Begini Cara Pakainya

Lufthi Anggraeni • 28 Mei 2022 12:58
Jakarta: Setelah viral dengan Crying Lens atau filter berwajah sedih dan menangis, Snapchat kembali hadir dengan filter lensa terbaru, bertajuk Shook. Snapchat mengumumkan bahwa lensa Shook akan tersedia secara global di aplikasi versi iOS dan Android.
 
Untuk menemukan filter lensa Shook di Snapchat ini, pengguna perlu melakukan langkah berikut untuk menggunakan filter lensa Snapchat terbaru ini.
 
1. Buka aplikasi Snapchat

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Buka pilihan Lensa dengan menekan tombol wajah tersenyum di sisi kanan tombol kamera
 
3. Klik tab “Jelajahi” di bagian kanan bawah
 
4. Ketik “Shook” di tab pencarian
 
5. Anda juga dapat menemukannya di “Trending Lenses” atau “Lensa Tren”
 
Snapchat Hadirkan Filter Baru Shook, Begini Cara Pakainya
 
Sebelumnya, Crying Lens atau filter berwajah sedih dan menangis milik Snapchat justru viral di platform jejaring sosial lainnya, yaitu TikTok dan Instagram. Filter ini menjadi viral di kedua jejaring sosial ini karena pengguna Snapchat mengunduh atau download filter serta mengunggah ulang ke media sosial lain.
 
Filter ‘wajah nangis’ atau ‘crying’ di Snapchat ini menjadi viral karena bisa membuat mata orang yang tertangkap kamera menjadi terlihat sangat asli seperti menangis, termasuk bentuk bibir atau mulutnya.
 
Snapchat bukanlah media sosial baru. Jejaring sosial berbasis video berdurasi singkat ini oleh Evan Spiegel, dan menjadi pesaing berat Instagram. Sebagai informasi, pendiri Facebook Mark Zuckerberg sempat ingin membeli aplikasi ini, tapi ditolak Spiegel.
 
Sejak saat itu Facebook kerap dituding meniru fitur Snapchat dan menghadirkannya di platform Instagram. Selamat mencoba!
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif