PS5 reguler dan PS5 Digital Edition.
PS5 reguler dan PS5 Digital Edition.

Apa Perbedaan PS5 Harga Rp7 Juta dan Rp5 Juta?

Teknologi games sony playstation
Cahyandaru Kuncorojati • 18 September 2020 11:47
Jakarta: Kemarin Sony sudah mengumumkan tanggal rilis dan harga untuk konsol generasi terbaru mereka, PlayStation 5 atau PS5. Rencananya PS5 akan didistribusikan ke seluruh belahan dunia secara bertahap di tanggal 12 November dan 19 November mendatang.
 
Beberapa negara yang masuk dalam tanggal rilis 12 November adalah Amerika Serikat, Jepang, Kanada, Meksiko, Australia, Selandia Baru, dan Korea Selatan. Sisanya akan kebagian tanggal 19 November termausk Indonesia.
 
Diketahui bahwa PS5 akan dipasarkan dalam dua harga dari Sony, yaitu di USD500 atau kisaran Rp7,4 juta dan satu lagi di harga USD400 atau kisaran Rp5,9 juta. Dicatat, harga ini tentu saja akan mengalami perubahan saat masuk ke Indonesia.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sebagian dari Anda mungkin memilih untuk membeli PS5 yang harganya lebih murah tapi belum mengetahui perbedaan dari keduanya. Jadi Sony merilis dua varian produk yaitu PS5 reguler dan PS5 Digital Edition, apa perbedaannya?
 
Harga Rp7,4 juta dipasang untuk PS5 versi reguler. Perangkat ini memiliki lubang CD atau yang dikenal sebagai optical disk drive. Jadi PS5 reguler bisa memainkan game yang berasal dari CD atau versi fisik sekaligus digital dengan terhubung ke internet atau WiFi yang jelas harus stabil dan kencang.
 
Berbeda dengan PS5 Digital Edition yang dipatok Rp5,9 juta. Sesuai namanya, perangkat ini hanya mendukung game versi digital yang dibeli online dan diunduh dulu sebelum dimainkan. Hal ini disebabkan tidak adanya komponen optical disk drive.
 
Meskipun masih sama-sama bisa memainkan semua game yang tersedia untuk PS5 namun biasanya game yang dibeli dalam versi fisik jauh lebih menarik. Game eksklusif Sony PlayStation versi fisik biasanya hadir dalam paket Collector's Edition.
 
Game versi Collector's Edition biasanya berhadiah berbagai macam pernak-pernik, misalnya art book, poster, bahkan hingga figurine atau miniatur dari karakter game yang bisa menjadi koleksi terbatas.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif