Ilustrasi (Medcom.id)
Ilustrasi (Medcom.id)

Gampang Banget, Begini Cara Screenshoot di Laptop

Teknologi gadget laptop Gadget Tips
Rendy Renuki H • 02 Desember 2021 16:46
Jakarta: Kebutuhan screenshoot di laptop semakin penting di era digital ini. Namun, tak jarang belum banyak yang mengetahui cara screenshoot di laptop.
 
Siapa sangka, cara screenshoot di laptop juga bisa dilakukan dengan gampang. Bahkan ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mempermudah pekerjaan kamu.

Berikut cara sreenshoot di laptop yang gampang banget:

1. Menekan tombol PrtScn

Cara paling gampang melakukan screenshoot di laptop adalah dengan menekan tombol PrtScn. Tombol itu umum dijumpai di laptop Windows dan terletak di sudut kanan atas.
 
Usai menekan tombol itu, seluruh tampilan di layar laptop kamu telah di sreenshoot. Hasil screenshoot pun bisa ditempel ke program apa pun yang bisa menampilkan gambar.

2. Menggunakan Snipping Tool

Cara mudah lainnya dengan menggunakan Snipping Tool yang disempatkan Microsoft. Kamu tinggal membuka utilitas tersebut di menu 'Start'.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam menu Snipping Tool, kamu tinggal pilih jenis screenshoot yang diinginkan. Tangkapan layar pun akan muncul di jendela Snipping Tool setelah kamu selesai menekan menu 'New'.

3. Menggunakan Game Bar

Saat bermain game di laptop Windows, tekan tombol Windows+G. Dalam game bar yang muncul, tekan ikon kamera untuk mengambil screenshoot.

4. Screenshoot di Macbook

Bagi pengguna Macbook, jangan kuatir. Kamu juga bisa melakukan screenshoot dengan mudah hanya dengan menekan tombol Shift+Command+5.
 
Kombinasi tombol itu untuk memunculkan bilah perintah. Kamu tinggal memilih menu 'Options' dan tombol 'Capture'. 
 
(REN)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif