Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tips & Trik

Cara Atur Komentar di Unggahan Instagram

Teknologi media sosial teknologi tips dan trik teknologi instagram
Cahyandaru Kuncorojati • 28 September 2020 18:25
Jakarta: Apakah Anda pernah menerima komentar obat peninggi badan dan sejenisnya di kolom komentar postingan atau unggahan Instagram? Hal ini lumrah terjadi. Penyebabnya adalah karena Anda ingin semua orang bisa melihat postingan Anda tapi tidak mengatur atau membatasi siapa saja yang bisa memberikan komentar.
 
Instagram sendiri menyediakan fitur untuk akun Instagram Anda tetap bisa dilihat semua orang (public) tapi juga bisa mengatur siapa saja yang boleh berkomentar. Berikut ini Medcom.id membuat panduan cara mengatur siapa saja yang bisa komentar di postingan Instagram.
 
1. Setelah membuka aplikasi Instagram, langsung masuk ke halaman profil Instagram Anda sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


2. Di halaman profil akun Instagram Anda pilih ikon tiga garis yang ada di sudut kanan atas layar yang akan menambilkan daftar menu dari sisi kanan layar. Di sini pilih menu Settings yang ada di paling bawah layar.
 
3. Di halaman Settings, pilih menu Privacy kemudian lanjutkan denga memilih menu Comments yang langsung ada di baris pertama.
 
4. Selanjutnya pilih menu Allow Comments From yang akan memberikan pilihan unuk mengizinkan siapa saja yang boleh memberikan komentar di postingan Instagram Anda.
 
5. Ada empat pilihan siapa saja yang bisa memberikan komentar di postingan Instagram: semua orang (everyone), orang yang Anda ikuti dan pengikut (people you follow and your follower), orang yang Anda ikuti (people you follow), dan pengikut Anda (follower).
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif