Berikut cara menyuguhkan musik di Spotify dengan kualitas terbaik.
Berikut cara menyuguhkan musik di Spotify dengan kualitas terbaik.

Tips & Trik

Begini Cara Suguhkan Audio Spotify Lebih Baik

Teknologi teknologi tips dan trik teknologi spotify
Lufthi Anggraeni • 28 Juli 2021 17:20
Jakarta: Setiap masyarakat memiliki preferensi berbeda jika membahas soal musik. Sebagian masyarakat mungkin lebih memilih alunan musik dengan dentuman suara bass dari musik dansa elektronik.
 
Sedangkan sebagian lainnya mungkin lebih memilih suguhan suara vokal yang jernih dan petikan gitar yang memanjakan telinga. Namun, ada satu hal yang sebagian besar masyarakat sepakati, bahwa kualitas audio tetap menjadi hal penting dari suguhan musik.
 
Bagi Anda yang ingin mengoptimalkan pengalaman Spotify dan kualitas dari layanan ini, selain soal hardware, terdapat cara yang dapat dilakukan untuk dapat memperoleh pengalaman dan kualitas terbaik Spotify.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut langkah yang dapat Anda lakukan untuk menyesuaikan kualitas audio sesuai dengan preferensi pada layanan Spotify versi desktop.
1. Akses situs Spotify
2. Akses Preferences
3. Di bagian Music Quality, klik Streaming Quality
4. Pilih preferensi Anda
 
Sementara itu, berikut langkah yang dapat Anda lakukan untuk menyesuaikan kualitas audio sesuai dengan preferensi pada layanan Spotify versi mobile.
1. Luncurkan aplikasi Spotify
2. Ketuk Home
3. Ketuk Settings
4. Pada bagian Audio Quality, pilih kualitas sesuai dengan preferensi Anda.
 
Opsi ini akan melakukan perubahan pada kualitas dari musik yang tengah diputar. Namun, memilih siaran dengan kualitas lebih tinggi artinya bahwa seluruh faktor setara, dan alunan suara akan terdengar lebih baik jika dibandingkan siaran musik dengan kualitas normal.
 
Selain mengubah kualitas alunan musik yang akan berdampak pada suguhan audio, terdapat cara lain yang dapat Anda lakukan untuk mengubah audio menjadi lebih baik, yaitu dengan menyesuaikan fitur equalizer pada layanan. Selamat mencoba!
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif