Keyboard wireless untuk tablet android.
Keyboard wireless untuk tablet android.

Tips dan Trik

Baca Dulu, Tips Memilih Keyboard Wireless Buat Tablet Android

Cahyandaru Kuncorojati • 29 Desember 2022 10:11
Jakarta: Tablet memang adalah salah satu gadget pendamping smartphone yang sangat pas. Ukuran layar yang lebih lega tapi dengan desain lebih ringkas dari laptop membuat gadget satu ini tetap diminati.
 
Banyak dari penggunanya yang ingin tablet mereka bisa digunakan semaksimal mungkin bahkan menggantikan fungsi esensial dari laptop. Makanya tidak heran di ecommerce banyak dijual aksesori tablet, salah satunya keyboard wireless.
 
Keyboard wireless untuk tablet memiliki desain yang sangat berbeda untuk PC atau komputer yaitu lebih ringkas, tipis, bahkan  punya fitur khusus untuk menaruh tablet sehingga mirip seperti sebuah laptop saat digunakan.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Berikut ini Medcom.id sudah membuat panduan dalam memilih keyboard wireless untuk tablet Android.
 
1. Ukuran perangkat
Beragam merek menawarkan ukuran termasuk ketebalan perangkat yang akan membuatnya sangat ringan untuk dibawa ke mana saja bersama tablet.
 
Di sini Anda harus terlebih dulu mengetahui ukuran dari tablet yang digunakan kemudian disesuaikan ke ukuran dari keyboard wireless. Di sini ukuran keyboard wireless akan berpengaruh ke ukuran area keypad alias tombol.
 
Bagi pengguna yang memiliki ukuran tangan atau jemari besar tentu tidak mau keyboard wireless yang digunakan sangat kecil atau sempit sehingga sering membuat typo alias salah ketik.
 
2. Fitur khusus
Tidak hanya untuk memberikan pengalaman mengetik seperti di laptop, keyboard wireless tablet Android juga ada yang dilengkapi dengan fitur khusus, misalnya tombol pintas ke fitur tertentu di tablet.
 
Beberapa keyboard wireless punya tombol khusus untuk mengatur volume, kecerahan layar, termasuk kemampuan terhubung ke lebih dari satu perangkat misalnya sekaligus ke smartphone Android pengguna.
 
3. Jenis baterai yang dipakai
Keyboard wireless untuk tablet Android juga harus dicek jenis baterai yang dipakai. Kami menemukan ada dua pilihan, baterai AA yang bisa bertahan berbulan-bulan sebelum diganti atau baterai lithium-ion yang bisa dicas seperti smartphone.
 
Keduanya punya benefit masing-masing, baterai AA membuat Anda tidak perlu takut lupa mengecas baterainya. Di sisi lain, baterai jenis lithium-ion membuat pengguna tidak perlu repot menyiapkan baterai cadangan.
 
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif