Begini cara menghilangkan subyek tidak diinginkan pada latar belakang gambar di perangkat iOS 16.
Begini cara menghilangkan subyek tidak diinginkan pada latar belakang gambar di perangkat iOS 16.

Tips & Trik

Cara Hapus Objek Wallpaper di iOS 16

Lufthi Anggraeni • 07 Oktober 2022 14:32
Jakarta: Lockscreen menjadi salah satu fitur utama iOS 16, ada fitur menarik lain yang sedikit lebih kentara adalah kemampuan untuk dengan mudah menghilangkan objek dari gambar. Fitur ini adalah cara untuk dengan mudah memisahkan subyek dari latar belakang.
 
Fitur ini mempercepat proses membagikan hasil pemisahan subyek dari latar belakang tersebut, atau menyalinnya, ke aplikasi. Kamu akan membutuhkan waktu lama dan usaha saat menggunakan software edit foto, namun iOS 16 menjanjikan kemudahan proses edit tersebut dalam beberapa langkah mudah.
 
Berikut cara untuk menghilangkan subyek dari latar belakang pada iPhone dengan sistem operasi iOS 16.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Buka aplikasi Apple Photos.
2. Pilih foto dari Camera Roll dengan subyek yang ingin dihilangkan.
Cara Hapus Objek Wallpaper di iOS 16
3. Tekan subyek selama beberapa saat hingga terasa getaran dan muncul perbatasan berwarna putih, yang mengidentifikasi subyek.
4. Ketuk Copy atau Share.
 
Jika menyalin atau Copy gambar, kamu bisa menempel atau paste gambar di lokasi yang memungkinkan penempelan gambar dalam file PNG, seperti Google Search, Messages, atau bahkan Note.
 
Jika mengetuk Share, kamu akan mendapati opsi untuk membagikannya via AirDrop, menyimpan ke Camera Roll, mengirimkannya ke kontak tertentu, atau menambahkannya ke Quick Note baru.
 
Sebagai informasi, fitur ini bisa kamu manfaatkan pada gambar yang tidak dipotret dengan iPhone, serta berfungsi dengan baik untuk menghilangkan subyek berupa orang, hewan peliharaan, atau obyek yang tidak dapat dijelaskan.
 
Selain itu, jika kamu menekan gambar selama beberapa saat dan tidak ada hal yang terjadi atau muncul, coba lagi dengan menekan bagian lain dari gambar yang sama. Jika usaha beberapa kali masih tidak berhasil, gambar yang kamu pilih mungkin bukan kandidat yang baik untuk memanfaatkan fitur ini. Selamat mencoba!
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif