Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tips & Trik

Cara Atur Kualitas Resolusi Video YouTube di Hape Android

Cahyandaru Kuncorojati • 29 September 2022 19:03
Jakarta: Banyak dari kita yang masih menggemari menonton video di YouTube di hape atau smartphone saat dalam perjalanan di transportasi umum untuk mengurangi rasa bosan. Sayangnya dalam kondisi bergerak biasanya kualitas resolusi video YouTube akan menjadi kurang enak di mata.
 
Hal tersebut disebabkan kualitas sinyal internet yang kurang bagus, terutama saat Anda berada di dalam kendaraan yang melaju dengan cepat, ditambah pengguna hape di dalam gerbong tidak cuma Anda.
 
Menurunnya resolusi atau kualitas gambar video YouTube ini merupakan fitur otomatis dari YouTube. Jadi saat sinyal kurang bagus, kualitas akan menurun agar video tetap bisa dinikmati secara streaming dan tidak terjadi proses buffering alias putus-putus atau patah-patah.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Meskipun begitu tampaknya kita tetap kurang bisa menikmatinya, karena melihat video artinya kita disajikan visual bukan sekadar audio. Bagi Anda yang mau bersabar dengan kualitas sinyal dan tetap ingin menikmati video YouTube dengan resolusi atau gambar yang bagus, begini caranya:
 
-Di video yang sedang diputar sentuh layar hape pada tengah video hingga muncul ikon roda gear pada sudut kanan atas
-Tekan ikon gear tadi sehingga muncul kotak menu dari sisi bawah layar. Di sini pilih menu “Quality” yang ada di baris paling atas.
-Di kotak menu yang baru muncul pilih “High picture quality”
 
Kini setiap video YouTube yang ditonton akan diputar dengan resolusi atau gambar kualitas tinggi, namun dengan catatan bahwa hal ini akan membuat konsumsi data lebih besar. Apabila Anda keluar atau menghapus YouTube dari Recent App maka pengaturan akan kembali ke awal.
 
Bagi Anda yang ingin menghemat data internet, maka bisa memilih menu “Data Saver” tapi kualitas gambar atau resolusi Video YouTube akan menurun. Anda bisa mengubah kapan saja sesuai kebutuhan dan video yang ingin dinikmati.
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif