Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tips & Trik

Coba Fitur Multi-Device, Begini Cara Ikutan Beta WhatsApp di Android dan iOS

Teknologi tips dan trik teknologi tips dan trik whatsapp
Cahyandaru Kuncorojati • 18 Oktober 2021 14:46
Jakarta: Sejumlah pembuat aplikasi di smartphone biasanya memberikan kesempatan bagi pengguna umum untuk mencoba fitur terbaru mereka yang belum dirilis global alias ke semua pengguna. Harapannya, mereka bisa mendapatkan feedback atau saran dari calon pengguna untuk bisa menyempurnakan sebuah fitur sebelum diluncurkan.
 
WhatsApp merupakan salah satu aplikasi yang sedang mendapatkan banyak update dan fitur baru yang akan dirilis. Mereka juga menyediakan program Join Beta untuk siapapun yang ingin merasakan lebih dulu fitur yang akan dirilis.
 
Terbaru, mereka sedang menguji coba fitur bernama Multi-Device. Teknologi ini akan memungkinkan Anda membuka WhatsApp di empat perangkat selain smartphone tanpa harus menjaga agar smartphone tetap online atau tersambung internet.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Apabila fitur ini sudah dirilis global, maka Anda tidak perlu lagi memastikan smartphone tersambung internet yang stabil agar aplikasi WhatsApp yang dibuka dan digunakan pada PC atau laptop bisa tetap berfungsi.
 
Bagaimana cara bergabung ke program Beta WhatsApp? Mudah, join Beta WhatsApp tersedia untuk smartphone Android maupun iOS atau iPhone. Medcom.id sudah membuat panduan untuk bergabung ke program Beta WhatsApp di kedua jenis sistem operasi.
 
1. Join Beta WhatsApp di Android
Pertama buka aplikasi WhatsApp, klik ikon titik yang ada di sudut kanan atas layar sehingga muncul menu dan lanjutkan pilih Linked Devices. Di halaman baru yang muncul pilih Multi-Device Beta, kemudian tekan tombol Join Beta.
 
2. Join Beta WhatsApp di iOS atau iPhone
Buka aplikasi WhatsApp dan pilih WhatsApp Settings, kemudian Linked Devices. Di sini pilih menu Multi-Device selanjutnya Join Beta. Langkahnya tidak jauh berbeda dengan versi Android.
 
Apabila sudah berhasil maka pengguna akan menerima notifikasi dan butuh melakukan relink ke perangkat lain sehingga bisa terhubung ke Multi-Devices WhatsApp. Bagi pengguna yang ingin keluar dari program Beta cukup masuk ke bagian yang sama dan pilih Leave the Beta.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif