Ilustrasi.
Ilustrasi.

Tips & Trik

Keren, Begini Cara Ganti Warna DM Instagram di Android

Teknologi media sosial teknologi tips dan trik teknologi instagram
Cahyandaru Kuncorojati • 30 November 2020 10:16
Jakarta: Akhirnya pengguna Instagram di Android bisa merasakan fitur terbaru seperti chat di WhatsApp yaitu pengguna bisa menganti warna atau tema percakapan sehingga lebih menarik.
 
Fitur ini hadir bersama dengan update terbaru ke Instagram DM (Direct Message) lewat notifikasi Update Messaging yang akan Anda temukan di bagian Settings di Instagram.
 
Apabila Anda sudah melakukan update tersebut maka warna atau tema DM Instagram bisa diganti, sama seperti fungsi di Facebook Messenger.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sayangnya, tema atau latar DM Instagram yang diganti tidak bisa bebas seperti chat di WhatsApp. Namun fitur ini akan membuat DM Instagram jauh lebih menarik. Berikut ini Medcom.id sudah membuat panduan cara ganti warna atau tema DM Instagram di Android.
 
1. Warna atau tema DM Instagram akan berbeda-beda untuk setiap orang atau teman Anda di Instagram. Jadi perubahan warna atau tema DM Instagram hanya berlaku untuk satu orang saja.
 
2. Pilih ikon Messenger di bagian sudut kanan atas aplikasi Instagram. Di sini akan tersedia daftar teman Anda di Instagram yang kerap melakukan percakapan. Kemudian pilih salah satu untuk menjajalnya.
 
3. Di dalam halaman percakapan tadi, tekan sekali bagian nama dari teman Instagram Anda sehingga muncul halaman menu baru
 
4. Di halaman menu yang baru muncul tersebut pilih menu bertuliskan Theme. Di sini akan tersedia berbagai pilihan tema maupun warna. Jika sudah kini kembali ke halaman percakapan Messenger atau DM Instagram.
 
5. Selamat, sekarang warna atau tema DM Instagram sudah berganti dan akan muncul tulisan notifikasi serta menu Change Theme untuk kembali menggantinya.
 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif