Ilustrasi. (Android Police)
Ilustrasi. (Android Police)

YouTube Punya Fitur Add To Queue, Apa Fungsinya?

Teknologi youtube teknologi tips dan trik teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 10 Desember 2019 21:52
Jakarta: YouTube dikenal sebagai platform video streaming yang sangat disukai. Beragam video bisa dinikmati tanpa berhenti. YouTube sendiri menyediakan fitur bernama "Add To Queue" yang membantu pengguna layanan ini menciptakan daftar video yang ingin ditonton.
 
Fitur serupa sebenarnya sudah diperkenalkan di YouTube dengan Watch Later dan Add To Playlist. Namun fitur ini punya perbedaan yang memang sedikit membingungkan. Beruntung YouTube menjelaskan perbedaan fitur ini dengan dua lainnya.
 
Add To Queue adalah cara mudah menciptakan daftar putar atau playlist video yang praktis dan bersifat sementara. Misalnya, Anda bisa menambahkan video ke daftar putar dengan Add To Queue hanya dengan mengklik ikon fitur ini di thumbnail video.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Artinya, Anda tidak perlu berpindah atau meninggalkan video yang sedang asyik diputar atau dinikmati untuk menambahkan video selanjutnya yang ingin ditonton.
 
Cara ini berbeda dengan Watch Later dan Add To Playlist yang membuat pengguna YouTube terpaksa meninggalkan video yang sedang dinikmati.
 
YouTube Punya Fitur Add To Queue, Apa Fungsinya?
 
Apabila fitur Watch Later dan Add To Playlist menyediakan daftar putar video yang bersifat permanen sehingga harus Anda hapus untuk mengubah selera video Anda. Maka di fitur Add To Queue seluruh daftar putar atau playlist yang terbuat akan terhapus apabila browser atau peramban internet ditutup.
 
Caranya menggunakan fitur Add To Queue cukup mudah. Arahkan kursor di layar ke sudut kanan thumbnail video di YouTube. Pilih ikon Add To Queue yang ada di bahwa ikon Watch Later berupa jam.
 
YouTube Punya Fitur Add To Queue, Apa Fungsinya?
 
Anda tidak diberikan batasan untuk membuat daftar putar video atau playlist di Add To Queue. Nantinya Anda akan melihat jumlah daftar video yang sudah dimasukan. Di sini Anda juga bisa melakukan drag and drop menggunakan kursor untuk memindahkan atau mengatur urutan video antrian di daftar putar.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif