Windows 11.
Windows 11.

Tips & Trik

Lebih Stabil, Begini Cara Download Windows 11 Versi Beta

Teknologi teknologi microsoft tips dan trik teknologi
Cahyandaru Kuncorojati • 02 Agustus 2021 10:11
Jakarta: Beberapa waktu lalu Microsoft sudah mengumumkan kehadiran Windows 11 tahap awal untuk dicoba namun cara ini sedikit rumit karena ditujukan bagi developer atau mereka yang mengerti programming (IT) serta di versi tersebut masih sangat banyak bug atau masalah.
 
Melihat banyaknya respon pengguna PC atau laptop yang penasaran, akhirnya Microsoft merilis Windows 11 versi beta yaitu versi tahap awal yang lebih ramah pengguna dan bisa dicoba siapa saja. Microsoft menegaskan bahwa di versi Beta tetap masih ada sejumlah bug tapi tidak lebih dari versi developer atau Dev Channel.
 
Kabar tersebut disampaikan langsung oleh CEO Microsoft, Satya Nadella. “Jumlah orang yang mengunduh (download) versi awal kami banyak sekali dibandingkan seri Windows yang lain dalam sejarah insider program,” ungkapnya dikutip dari Forbes.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Windows 11 versi Beta tetap akan bisa diunduh lewat Insider Program seperti pada seri Dev Channel. Namun dengan kondisi bug yang lebih sedikit maka konsumen yang penasaran bisa lebih aman memasang Windows 11 tanpa takut perangkatnya bermasalah.
 
Beberapa waktu lalu perusahaan keamanan siber seperti Kaspersky dan Eset merilis laporan bahwa banyak penjahat siber yang memanfaatkan kepopuleran dan rasa penasaran konsumen terkait Windows 11. Mereka membuat link atau situs download Windows 11 palsu yang berbahaya karena sudah disusupi malware.
 
Kini Microsoft sudah resmi menyediakan cara download Windows 11 versi beta gratis yang jelas lebih aman. Di versi beta ini, pengguna juga tidak perlu melakukan menghapus Windows 10 sepenuhnya karena masih sekadar uji coba alias belum versi resmi atau final.
 
Cara download Windows 11 versi beta masih sama seperti sebelumnya: 
1. Pertama masuk ke menu Settings dilanjutkan ke Update & Security, pilih Windows Insider Program, dan klik Get Started
 
2. Di sini Anda akan diminta untuk menghubungkan akun Microsoft yang sudah dimiliki atau dibuat.
 
3. Pada pengaturan Windows Insider Program pilih channel Beta
 
4. Langkah selanjutnya adalah Restart perangkat
 
Saat perangkat sudah kembali menyala pilih menu Settings dan masuk ke Update & Security. Pilih bagian Check for Updates, pastikan perangkat terhubung internet untuk melihat update Windows 11 muncul di bagian tersebut lalu pilih Download.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif