IM3. Foto: Indosat.
IM3. Foto: Indosat.

Tips & Trik

Cara Melacak Sinyal Internet Lambat bagi Pengguna IM3

Arif Wicaksono • 03 Desember 2024 01:12
Jakarta: Mengatasi akses internet yang lambat sangat penting bagi pengguna IM3 untuk memastikan pengalaman yang optimal, terutama di era digital seperti sekarang.
 
Internet lambat dapat menghambat aktivitas seperti bekerja dari rumah, belajar daring, atau menjalankan bisnis online.
 
Baca juga: Ini Cara Mendapatkan Sinyal Indosat yang Bagus

Bagi pengguna IM3 yang mengandalkan internet untuk keperluan pekerjaan atau pendidikan, koneksi yang cepat adalah kebutuhan utama.
 
Internet membutuhkan pengalaman hiburan untuk streaming video, bermain game online, atau mendengarkan musik membutuhkan koneksi stabil. Akses lambat akan mengurangi kualitas pengalaman pengguna, seperti buffering yang sering terjadi.

Banyak pengguna menggunakan aplikasi seperti Zoom, WhatsApp, atau Google Meet untuk komunikasi. Internet yang lambat menyebabkan panggilan terputus, video yang buram, atau pesan yang tertunda.
 
Operator seluler lain mungkin menawarkan layanan internet yang lebih cepat dan stabil. Jika IM3 tidak mengatasi masalah ini, pelanggan dapat beralih ke operator lain yang menawarkan koneksi lebih baik.
 
Akses internet yang cepat dan stabil akan meningkatkan kepuasan pelanggan, sehingga mereka cenderung tetap menggunakan layanan IM3 dan merekomendasikannya kepada orang lain.
 
Dengan meningkatkan kualitas akses internet, IM3 tidak hanya memperbaiki citra mereka di mata konsumen, tetapi juga membantu pengguna mencapai tujuan mereka secara lebih efektif.
 
DIkutip dari berbagai sumber ini pentingnya mengatasi akses internet lambat bagi pengguna IM3.

1. Ini cara mengatasi kuota internet IM3

Pastikan Anda memiliki kuota Internet dengan cek sisa kuota Anda melalui aplikasi myIM3, UMB *888# atau dengan cara ketik "USAGE" ke 363.

2. Refresh Jaringan

Cobalah melakukan Refresh jaringan pada HP / Device Anda dengan cara mengaktifkan mode pesawat (airplane mode) kemudian matikan Kembali
 
Pastikan memilih Mode jaringan yang single network 2G/3G/4G only, Cobalah di Perangkat yang lain (apabila ada).

3. Cobalah berpindah ruangan / lokasi

Ketika mengalami kesulitan jaringan sebaiknya coba pindah ke bagian lain dari ruangan yang memiliki koneksi jaringan lebih kuat. Anda bisa pindah dari basement ke area yang lebih terbuka.

4. Cek aplikasi dan situs web

Anda bisa memastikan apakah akses internet ini hanya terjadi di salah satu aplikasi / Web saja atau ke semua layanan yang ada di ponsel.
 
Caranya dengan cek kembali apakah ada pengumumuan resmi dari penyedia aplikasi atau web bahwa sedang ada perbaikan.
 
Anda juga bisa call 185 untuk pelanggan prabayar Rp1.000 Perpanggilan / Pascabayar (Gratis). 
 
Cek Berita dan Artikel yang lain di
Google News

Viral! 18 Kampus ternama memberikan beasiswa full sampai lulus untuk S1 dan S2 di Beasiswa OSC. Info lebih lengkap klik : osc.medcom.id
(SAW)




TERKAIT

BERITA LAINNYA

social
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan