NEWSTICKER
Berikut cairan yang dapat digunakan untuk membersihkan permukaan smartphone Anda.
Berikut cairan yang dapat digunakan untuk membersihkan permukaan smartphone Anda.

Tips & Trik

Cairan yang Bisa Dipakai untuk Bersihkan Smartphone

Teknologi teknologi tips dan trik teknologi
Lufthi Anggraeni • 19 Maret 2020 14:07
Jakarta: Peningkatan status penyebaran virus korona menjadi pandemi turut meningkatkan kekhawatiran masyarakat terkait dengan virus yang baru ini. Di tengah upaya berbagai badan kesehatan level dunia dalam menemukan vaksin dan obat, masyarakat diimbau untuk menjaga diri dari infeksi virus ini.
 
Salah satu hal yang dapat dilakukan masyarakat agar tidak terinfeksi COVID-19, penyakit yang disebabkan oleh virus korona, adalah dengan menjaga kebersihan. Tidak hanya kebersihan diri, masyarakat juga diimbau untuk menjaga kebersihan gadget yang biasa digunakan, salah satunya adalah smartphone.
 
Untuk membersihkan permukaan smartphone dari kotoran, kuman, bakteri ataupun virus, Anda dapat memanfaatkan sejumlah cairan pembersih.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


1. Campuran air dan alkohol
Mungkin pernah menemukan tisu basah khusus untuk membersihkan layar smartphone dari kotoran dan bakteri. Namun jika ingin membersihkan bakteri di layar smartphone dengan cara yang lebih murah dari tisu tersebut, kamu bisa coba membuat larutan ini.
 
2. Campuran air mineral dan cuka putih
Jika Anda tidak yakin dengan campuran alkohol dan ingin mencari alternatif, maka campuran air dan cuka ini bisa jadi pilihan. Buatlah cairan pembersih dengan campuran 50 persen air mineral dan 50 persen cuka putih.
 
3. Tisu basah Clorox Disinfektan
Anda juga dapat menggunakan tisu basah dengan kandungan alkohol isopropyl 70 persen atau Clorox Disinfektan yang ada dijual di pasar, seperti yang disarankan oleh Apple. Namun Apple juga menyarankan agar Anda mengusap permukaan keras, tanpa poros dari perangkat dengan lembut saat menggunakan tisu basah ini.
 
4. Jangan gunakan alkohol murni
Sebab alkohol murni akan dapat mengikis lapisan oleophobic dan hydrophobic yang menjaga minyak dan air merusak layar dan port lain.
 
Kami juga menyarankan Anda untuk mengusapkan cairan pembersih tersebut dengan kain mikrofiber, atau kain yang umum didapatkan saat membeli kacamata, agar tidak menggores permukaan smartphone. Basahi kain lembut tanpa menyebabkan kain basah hingga menetes, kemudian lap permukaan ponsel. Selamat mencoba!
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif