Viral filter foto anime pakai TikTok AI Manga.
Viral filter foto anime pakai TikTok AI Manga.

Tips & Trik

Gampang, Begini Cara Pakai Filter AI Anime di TikTok yang Lagi Viral

Cahyandaru Kuncorojati • 07 Desember 2022 09:47
Jakarta: Tren teknologi AI (Artificial Intelligence) atau kecerdasan buatan lagi ramai lewat sebuah fitur yang bisa mengubah foto kita menjadi sebuah sosok yang berbeda. Hal ini sebenarnya bukan hal baru tapi kembali viral lewat bentuk yang unik yaitu ilustrasi anime.
 
Ya, di media sosial baik Instagram dan TikTok sedang viral foto anime yang berasal dari foto asli. Banyak sekali netizen Indonesia yang mencoba fitur ini, namanya TikTok AI Manga yang sebenarnya sebuah filter dengan kemampuan AI.
 
Tidak hanya keren karena mengubah setiap foto selfie menjadi karakter anime tapi juga lucu karena hasilnya ada yang aneh. Hal ini disebabkan kemampuan AI yang tidak selalu akurat dalam membaca foto selfie yang di-upload.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Banyak sekali contohnya, ada foto pengguna TikTok yang pose selfie-nya berubah ketika sudah disulap menjadi karakter anime. Tentu saja hasilnya akan terus berubah meskipun kita mengunggah foto yang sama, jadi penggunanya filter TikTok AI Manga bisa mencoba mencari hasil terbaik berkali-kali.
 
Bagaimana cara pakai filter TikTok AI Manga? Caranya mudah, pertama, siapkan dulu foto-foto selfie Anda atau orang tersayang di dalam galeri smartphone.
 
-Buka aplikasi TikTok, tekan ikon + yang ada di bagian tengah untuk membuat konten.
 
-Di halaman yang muncul, tekan ikon Effect di sisi kanan dan pilih filter atau efek paling kiri bertuliskan AI dengan gambar perempuan dalam sosok asli sekaligus anime.
 
-Kini filter TikTok AI Manga sudah aktif, di layar Anda akan melihat perintah: upload foto atau tekan layar untuk langsung mengambil foto selfie.
 
-Apabila Anda ingin upload foto dari galeri maka tekan tanda + yang muncul di deretan sisi kiri.
-Kini Anda akan melihat ilustrasi video yang memperlihatkan perubahan foto asli menjadi karakter anime dengan fitur TikTok AI Manga.
 
-Apabila sudah sesuai keinginan maka tekan tanda bintang di bagian tengah untuk merekam video perubahan foto bergaya anime tadi. Anda juga bisa melakukan editing video seperti biasa yang disediakan oleh TikTok.
 
-Terakhir, Anda bisa langsung memilihnya untuk mengunggah ke TikTok dengan langsung menekan tombol Your Story, atau Next untuk menambahkan caption dan lainnya termasuk membagikan ke media sosial serta menyimpan di galeri.
 
 
(MMI)




LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif