Masquerade, aplikasi pengubah wajah secara virtual melalui rangkaian topeng lucu.
Masquerade, aplikasi pengubah wajah secara virtual melalui rangkaian topeng lucu.

Menjajal Masquerade, Aplikasi Pengubah Wajah Virtual

Teknologi review aplikasi
Lufthi Anggraeni • 18 Maret 2016 19:39
medcom.id: Aplikasi karya startup asal Belarusia, Masquerade, menawarkan kemampuan unik untuk penggunanya. Aplikasi yang memungkinkan Anda mengganti wajah secara virtual ini turut menarik perhatian raksasa media sosial, Facebook, sehingga mereka mengakuisisinya.
 
Cara menggunakannya tergolong mudah. Setelah mengunduhnya melalui toko aplikasi Google Play Store secara gratis, Anda sambut oleh tampilan layar dalam fungsi kamera depan, dengan rangkaian pilihan topeng di bagian bawahnya.
 
Masquerade, atau yang sering disebut dengan inisial MSQRD, menyediakan 10 topeng berbeda yang otomatis berganti saat Anda menggeser kotak pemilih berwarna kuning.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Menariknya, bagian mata dan mulut pada topeng dapat bergerak mengikuti pergerakan mata dan mulut wajah yang terdeteksi. Pada halaman awal yang tersuguh saat diakses, MSRQD menampilkan tombol berwarna merah untuk merekam video setelah topeng yang diinginkan dipilih.
 
Menjajal Masquerade, Aplikasi Pengubah Wajah Virtual
 
Namun, Anda juga dapat menggunakan topeng pada gambar tidak bergerak, dengan menekan tombol di sebelah tombol video, yang akan menjadi tombol utama. Tidak hanya menggunakan kamera depan, topeng juga dapat diterapkan pada objek yang direkam melalui kamera belakang.
 
Untuk mengganti kamera, Anda hanya perlu menekan simbol yang terdapat di sudut kanan atas halaman. Agar dapat menerapkan topeng pada foto atau video, Anda harus memastikan wajah tercakup pada ruang yang tampil di layar, dan tidak tertutup oleh objek lain, seperti tangan Anda sendiri. Topeng juga hanya dapat diaplikasikan pada satu pengguna saja, dengan kamera berorientasi vertikal
 
Telah diakuisisi oleh Facebook, aplikasi ini menyematkan Instagram dan Facebook pada pilihan media sosial default untuk membagikan hasil foto atau video.
 
Namun, hal ini tidak berarti Anda tidak dapat membagikan karya mereka ke media sosial lainnya. Untuk melakukan hal tersebut, Anda dapat menekan simbol di sebelah kanan Facebook, yang akan menampilkan pilihan media pembagi, termasuk media sosial lain yang terdapat pada perangkat Anda.
 
Menjajal Masquerade, Aplikasi Pengubah Wajah Virtual
 
Sementara itu, menekan simbol tiga garis di sudut kiri atas akan menampilkan pilihan untuk mempromosikan aplikasi melalui berbagai medium, mengirimkan umpan balik, dan menilai aplikasi.
 
Selain itu, MSQRD juga menyematkan tautan ke situs aplikasi ini. Tidak hanya Android, pengguna perangkat iOS juga dapat mengunduh aplikasi ini di App Store.
 

(ABE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif