Menilik Aerocool PGS-V Cylon RGB
Aerocool PGS-V Cylon.
Jakarta: Aerocool, perusahaan asal Taiwan, punya satu casing PC Aerocool PGS-V Cylon yang hadir dengan desain mid-tower

Menggunakan material metal dengan ketebalan 0,5mm berbalut warna hitam Aerocool PGS-V Cylon mendukung pemasangan sistem berbasis motherboard jenis ATX, micro-ATX, dan mini-ITX. Jenisnya yang tergolong mid-tower hadir dengan dimensi 198 x 469 x 413mm.

Pada panel bagian depan terdapat ornamen garis yang di dalamnya dilengkapi dengan RGB LED Strip yang bisa dioperasikan maupun dinonaktifkan lewat tombol LED yang terletak di bagian atasnya. Untuk fitur LEd RGB tersebut Aerocool menyediakan tujuh warna LED dengan 13 mode serta enam mode RGB flow.




Oleh Aerocool. tampilan LED RGB tersebut digadang sebagai nilai jual casing ini. Kami juga menemukan sedikit ornamen geometris di bagian bawah panel depannya. Beralih ke bagian atasnya terdapat grill ventilasi yang dilengkapi material pelapis.

Meskipun material yang digunakan cukup bagus tapi menurut kami desainnya wajahnya terkesan masih sederhana alias biasa saja. Tampilan LED RGB yang melekat di bagian depannya juga masih terasa kurang untuk sebuah produk yang menawarkan fitur LED RGB.

Anda juga akan menemukan deretan panel depan I/O Port di atasnya, yang terdiri dari satu port USB 3.0, dua port USB 2.0, dua jack untuk HD audio & mikrofon, serta dua slot untuk SD Card Reader. Tidak ketinggalan tombol Power dan Reset juga hadir di deretan front I/O Port.

Melihat I/O Port yang disediakan menurut kami Aerocool PGS-V Cylon sudah menyediakan I/O Port yang lengkap serta akses yang mudah dengan posisinya yang berada dekat dengan bagian depan atau wajah casing ini.

Beralih ke sisinya, Aerocool PGS-V Cylon hanya memiliki panel akrilik transparan di panel sebelah kiri untuk menampilkan pendaran RGB LED yang terdapat di sistem hardware yang terpasang di dalamnya.

Sementara panel sisi kanannya menggunakan material yang sama seperti bagian utama casing, baik panel sisi kanan dan kiri bisa dibuka dengan mudah tanpa alat bantuan karena sudah tersedia baut yang tinggal diputar dengan dua jari.



Untuk memasang sistem hardware, kami mengakses bagian dalam atau ruang utamanya dari sisi panel sebelah kanan yang menggunakan acrylic. Kami menemukan ruang tersebut cukup lega, sesuai dengan jenis motherboard yang kompatibel dengan casing ini.

Di dalamnya kami menemukan casing Aerocool PGS-V Cylon langsung hadir dengan satu kipas pendingin ukuran 120mm tapi casing ini masih menyediakan konfigurasi sistem pendingin yang lebih banyak lagi sesuai kebutuhan.

Aerocool PGS-V Cylon menyediakan ruang untuk satu kipas 120mm di bagian, tiga kipas 120mm di bagian depan atau dibalik panel depan serta satu lquid cooling ukuran 120mm. Tidak hanya itu, Anda juga bisa memang dua kipas pendingin GPU.

Hal tersebut menjadi nilai lebih bagi casing ini karena artinya Anda bisa menciptakan kustomisasi sistem hardware Anda dan tidak perlu cemas lagi karena casing ini mendukung konfigurasi sistem pendingin yang Anda rancang.

Sementara untuk mendukung sistem penyimpanan, Aerocool PGS-V Cylon menyediakan bagian untuk memasang dua buah SSD 2,5 inci dan dua buah HDD 3,5 inci. Posisinya terbagi menjadi satu SSD yang diakses dari panel kanan, sementara satu SSD dan dua HDD diakses dari panel sebelah kiri.



Aerocool PGS-V Cylon tetap masih membawa tool less ke bagian dalamnya dengan menyediakan bracket HDD dengan mekanisme geser atau seperli laci untuk mengaksesnya. Untuk sebuah harga Rp700 ribu, rasanya Aerocool PGS-V Cylon sudah mampu menawarkan casing mid tower yang cukup bisa digunakan untuk ke depannya menambah hardware atau ekspansi karena fiturnya yang cukup lengkap.
 
 
 
Aerocool PGS-V Cylon
Plus
  • Dimensi besar, bagian dalam lega
  • Tool-less, proses pemasangan mudah
  • Mendukung kustomisasi sistem pendingan yang leluasa
Minus
  • Bentuk kurang menawan




(MMI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.