Seagate Game Drive Cyberpunk 2077 Edition
Seagate Game Drive Cyberpunk 2077 Edition

Review Storage

Seagate Game Drive Cyberpunk 2077 Edition, Memang Beda

Mohammad Mamduh, Cahyandaru Kuncorojati • 24 Desember 2020 13:26
Jakarta: Seagate kembali meramaikan pasar storage lewat HDD eksternal anyar yang mengusung tema spesial. Cyberpunk 2077 adalah game besutan CD Projekt Red yang akhirnya tersedia untuk gamer di seluruh dunia, setelah beberapa kali mengalami penundaan peluncuran.
 
Seagate ikut meramaikan euforia game ini dengan Game Drive Edisi khusus bertema Cyberpunk 2077. Ini memang bukan produk pertama mereka yang hadir dalam edisi spesial terkait game tertentu.
 
HDD Eksternal ini sejak awal dirancang untuk konsol Xbox, yang langsung terlihat dari logo di kotak penjualannya. Seperti apa tampilan dan fiturnya? Berikut review Medcom.id.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kotak penjualan Seagate Game Drive Cyberpunk 2077 Edition menggunakan unsur warna mencolok, mengambil elemen dari Cyberpunk 2077 yang sangat kental dengan warna kuning. Warna dominan kedua adalah hijau yang menjadi ciri khas Xbox. Selain corak khusus ini, tak ada lagi perbedaan paket penjualan dengan seri Game Drive lainnya.
 
Seagate Game Drive Cyberpunk 2077 Edition, Memang Beda
 
HDD eksternal ini menyediakan unit HDD, kabel USB 3.0 High Speed dengan warna unik, dan manual. Ukurannya terasa lebih tebal saat dipegang, jika dibandingkan dengan HDD eksternal lainnya yang cenderung tipis atau lebih ringkas. 
 
Berhubung punya tema khusus, tampilan Seagate Game Drive Cyberpunk 2077 Edition sangat menarik. Kuning, biru, dan abu-abu merupakan tiga warna utama, yang terpisah dengan motif khusus yang memberikan kesan dunia cyberpunk.
 
Logo Xbox juga terpampang pada bodi depan ini. Bodi belakang juga punya desain yang membuatnya tidak membosankan saat dilihat. Terdapat tulisan artistik “Where is Johnny?” yang tak lain mengacu pada Johnny Silverhand. Ia adalah tokoh penting dalam Cyberpunk 2077 yang diperankan Keanu Reeves. Setelah itu, ada logo Cyberpunk dengan keterangan Game Drive for Xbox.
 
  Testbed Medcom.id
Prosesor  Intel Core i9-10900K, AMD Ryzen 5 5600X
Motherboard  ASUS ROG Strix Z490-E Gaming, ASUS ROG Strix X570-E Gaming
RAM  HyperX Fury DDR4 3200MHz 16GB (2x8GB)
VGA  Zotac Gaming GeForce RTX 3070 Twin Edge, Sapphire Pulse RX 5700 XT 8G
Pendingin  Noctua NH-U12S Chromax Black, Noctua NH-D15 Chromax Black
Storage WD Black SN750 1TB, Lexar NM500 512GB
PSU  Corsair RM 850X
Monitor  ASUS ROG Swift PG258Q, ViewSonic VX2485-MHU
Mouse Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
Mousepad Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
Keyboard Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
Headset Corsair HS60, Corsair HS70

Seperti HDD eksternal pada umumnya, Seagate Game Drive Cyberpunk 2077 Edition bisa langsung digunakan pada PC, laptop, dan tentunya konsol. Ia menampilkan indikator lapu warna toska sebagai tanda aktif.
 
Anda tak perlu memformat saat ia terpasang pada PC atau laptop, dan pengaturan awal khusus diperlukan saat ia terhubung dengan konsol. Kapasitas 2TB yang ditawarkan memang memadai untuk menyimpan game saat ini yang punya ukuran 20GB atau lebih.
 
Pentingnya HDD eksternal ini juga layak dipertimbangkan konsumen, mengingat kapasitas penyimpanan konsol tertinggi saat ini berada pada ukuran 1TB.
 
Performa Seagate Game Drive Cyberpunk 2077 Edition sudah memadai untuk mendukung kelancaran bermain game Xbox. Jika menggunakan aplikasi pengukur performa seperti CrystalDiskMark, terlihat HDD eksternal ini menyediakan kecepatan membaca hingga 133MB per detik, dan kecepatan menulis 122MB per detik.
 
Sementara kecepatan standar yang diperlukan untuk bermain game baik di PC atau konsol adalah 80-90MB per detik. Ini berarti ia dapat menghasilkan kecepatan transmisi data yang sesuai. 
 
Seagate Game Drive Cyberpunk 2077 Edition, Memang Beda
 
Kesimpulan
Di Indonesia, harga Seagate Game Drive Cyberpunk 2077 Edition adalah Rp1.550.000, menggiurkan untuk sebuah HDD eksternal yang mengusung tema khusus. Desainnya yang spesial memang menjadi daya tarik utama, apalagi untuk Anda yang sudah siap menamatkan Cyberpunk 2077.
 
Seagate sekali lagi berhasil menciptakan produk bertema game yang dapat menarik perhatian gamer konsol di seluruh dunia.
 
 
8.5
Seagate Game Drive Cyberpunk 2077 Edition
Plus
  • Desain dan paket penjualan spesial
  • Pengoperasian mudah
  • Harga menarik
Minus
  • Bodi agak tebal

 
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif