Black Shark 3.
Black Shark 3.

Review Smartphone

Review Black Shark 3, Alternatif Pilihan Smartphone Gaming

Teknologi teknologi gadget xiaomi review gadget
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Oktober 2020 16:57
Jakarta: Black Shark masih konsisten untuk merebut hati gamer mobile yang menginginkan smartphone gaming premium. Buktinya, mereka sampai membawa varian Black Shark 3 dan Black Shark 3 Pro ke Indonesia di bulan Mei lalu.
 
Medcom.id cukup terlambat mengulasnya karena memang baru mendapatkan kesempatan menjajalnya sekarang. Kami diberikan waktu menjajal Black Shark 3 yang dibanderol Rp10.999.000 saat dirilis.
 
Menurut Medcom.id Black Shark 3 masih pantas dilirik sebagai pilihan smartphone gaming premium, meskipun hanya mengandalkan chipset Snapdragon 865, bukan versi plus seperti di Black Shark 3 Pro.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Desain

Berbeda sekali dari Black Shark 2 Pro yang pernah kami ulas dengan bodi tebal. Black Shark 3 kini punya bodi ramping yang lebih nyaman tidak hanya sebagai smartphone gaming juga daily driver atau perangkat sehari-hari.
 
Bodi yang ramping membuatnya tidak berat di genggaman. Black Shark 3 tetap mempertahankan desain bagian bodi belakang yang seperti membentuk grip X sehingga nyaman digenggam saat bermain.
 
Review Black Shark 3, Alternatif  Pilihan Smartphone Gaming
 
Di bagian belakang masih LED RGB yang bisa dikustomisasi tapi tampilannya masih kurang menarik dari kompetitor seperti Asus ROG Phone 3, namun tetap saja desain bodi belakangnya kini lebih menarik.
 
Di sini diperlihatkan Black Shark 3 memiliki tiga kamera belakang dan area bagian bawah ada magnetic charging cable untuk terhubung ke adapter charger tanpa lewat port USB-C. Tujuannya gara posisi grip saat bermain tetap nyaman.
 
Di Asus ROG Phone 3 hal tersebut dilakukan lewat fitur port USB-C yang juga di sediakan di samping bodinya. Sementara di Black Shark 3 masih tersedia tombol geser atau slider yang digunakan untuk mengakses fitur gaming Shark Space 3.0.
 
Review Black Shark 3, Alternatif  Pilihan Smartphone Gaming
 
Kabar baiknya, Black Shark 3 masih meyediakan audiojack di bagian atas, sementara port USB-C yang juga berfungsi sebagai charger port tetap berada di bagian bawah. Artinya, penggunaan audiojack saat bermain akan tetap menggangu grip penggunanya.
 
Di samping bodi sebelah kiri atas bisa ditemukan slot Dual-SIM yang tidak menyediakan ruang untuk MicroSD. Melihat memori internal yang ditawarkan adalah 128GB maka hal ini seharusnya tidak masalah.
 
Black Shark 3 memiliki panel layar AMOLED berukuran 6,67 inci 2400x1080 pixel dengan refresh rate 90Hz. Kamera depannya berada di sebelah grill speaker alias bezel sehingga layarnya tidak menggunakan poni sama sekali.
 
Review Black Shark 3, Alternatif  Pilihan Smartphone Gaming

 
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif