Plantronics BackBeat FIT 305.
Plantronics BackBeat FIT 305.

Plantronics BackBeat FIT 305, Cocok untuk Pecinta Olahraga

Teknologi plantronics review peripheral
Ellavie Ichlasa Amalia • 02 Maret 2018 22:07
Jakarta:Plantronics menawarkan earphone BackBeat FIT 305 untuk pecinta olahraga yang ingin beraktivitas sambil mendengarkan lagu. Pada awalnya, saya agak skeptis: apa earphone ini tidak akan terlepas ketika saya menggunakannya sambil berolahraga?
 
Ternyata, earphone ini tidak mudah terlepas bahkan ketika saya menggunakannya saat bersepeda atau jogging berkat lingkaran plastik ekstra yang ada pada bagian earbud. Selain itu, earphone ini juga sudah dilengkapi IPX5, yang berarti, ia tidak akan mengalami masalah ketika terkena keringat, hujan atau tumpahan air.
 
Plantronics BackBeat FIT 305, Cocok untuk Pecinta Olahraga

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Kabel dari earphone ini juga dibalut dengan kain yang cukup tebal, sehingga saya tidak khawatir kabel akan rentan putus ketika saya meletakkanya di dalam tas. Namun, jika ingin lebih aman, Anda bisa menggunakan kantong kecil yang Plantronics masukkan ke dalam paket penjualan. Anda juga bisa meletakkan earphone bersamaan dengan kabel charger untuk memastikan kabel charger tidak tertinggal.
 
Dari segi suara, BackBeat Fit 305 menghasilkan suara yang cukup baik. Suara yang dikeluarkan cukup jernih. Ketika digunakan untuk mendengarkan musik, earphone ini juga dapat menghasilkan suara bass yang cukup baik.
 
Karena itu, selain saat berolahraga, saya juga sering menggunakannya saat melakukan tugas di rumah. Saya bisa melakukan kegiatan di dapur sambil mendengarkan lagu sementara ponsel diletakkan di kamar untuk mengisi baterai.
 
Plantronics sudah melengkapi BackBeat Fit 305 dengan kendali yang terletak di dekat earbud sebelah kanan. Melalui kendali ini, Anda bisa mengatur volume suara dan sebuah tombol multifungsi yang bisa digunakan untuk mengaktifkan atau mematikan earphone juga menerima dan mematikan panggilan telepon.
 
Ketika saya menggunakan earphone ini untuk menjawab panggilan telepon, suara yang diterima juga cukup jernih..
 
Plantronics BackBeat FIT 305, Cocok untuk Pecinta Olahraga
 
Sayangnya, satu hal yang kurang saya sukai adalah tombol kendali yang agak sulit untuk dijangkau. Bahkan ketika saya berdiri diam, saya perlu meraba-raba bagian kontrol untuk menekan tombol yang saya inginkan. Tidak jarang saya salah menekan tombol volume padahal saya ingin menekan tombol power -- yang ada di antara tombol volume naik dan turun.
 
BackBeat Fit 305 disebutkan memiliki baterai yang bertahan selama enam jam. Dan selama menggunakannya, memang baterai dari earphone ini dapat bertahan selama itu. Setiap kali Anda mengaktifkan earphone, Anda juga akan mendengar peringatan tentang jumlah daya baterai: tinggi, menengah atau bawah.
 
Dihargai Rp1,2 juta, BackBeat Fit 305 cocok untuk Anda yang senang berolahraga atau beraktivitas sambil terus mendengarkan musik.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif