Headset gaming Asus TUF Gaming H3.
Headset gaming Asus TUF Gaming H3.

Review Headset

TUF Gaming H3, Berkualitas di Harga Terjangkau

Teknologi teknologi asus hardware review headset
Cahyandaru Kuncorojati • 06 Januari 2021 12:29
Jakarta: Brand TUF Gaming sudah memiliki jajaran produk cukup lengkap sebagai lini gaming alternatif dari Asus selain ROG. Di Indonesia mereka juga membawa sejumlah produk terbarunya termasuk headset gaming.
 
Beberapa waktu lalu Asus merilis headset gaming seri TUF Gaming H3. Produk ini dihadirkan sebagai versi terjangkau headset gaming Asus tapi dengan kualitas dan build quality yang sangat menjanjikan.
 
Melihat desainnya, headset gaming ini bisa langsung mengesankan posisi TUF Gaming H3 sebagai produk kelas terjangkau dari Asus ROG. Desain produk ini memang terlihat sederhana, termasuk tidak adanya RGB yang jadi ciri khas Asus.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


TUF Gaming H3, Berkualitas di Harga Terjangkau
 
Di bagian luarnya bisa dijumpai logo TUF Gaming. Headset TUF Gaming H3 hanya memiliki dua sentuhan warna yaitu hitam dan silver. Namun, hal ini membuat desainnya yang sederhana masih terlihat elegan. Ada kesan desain headset mahal.
 
Di bagian headband ada tulisan TUF Gaming yang membuat tampilannya menarik saat Anda kalungkan di leher. Headband dari TUUF Gaming H3 terbuat dari bahan stainless steel yang menurut kami sangat awet, tidak mudah patah.
 
TUF Gaming H3 jelas berfokus kepada kenyamanan penggunanya, terlihat dari cushion atau bantalan yang tersedia. Di bagian headband terdapat cushion sehingga nyaman saat ditaruh di leher. Bobotnya juga masih ringan.
 
TUF Gaming H3, Berkualitas di Harga Terjangkau
 
Ear cushion yang terpasang juga tebal tapi empuk seperti memory foam. Jadi melekat dengan rapat di telinga tapi tidak sampai menekan area telinga Anda sehingga tidak pegal saat digunakan dalam waktu lama serta tidak gampang panas.
 
TUF Gaming H3 punya audio 7.1 Virtual Surround Sound yang menurut kami kualitasnya sangat tajam dan nendang saat digunakan untuk mendengarkan musik maupun bermain game. Di sini juga ada mikrofon yang bisa ditekuk.
 
Sayangnya, TUF Gaming H3 tidak memiliki fitur Active Noise Cancellation. Meskipun kualitas audio dari mikrofonnya tajam, suara bising di sekitar mungkin akan masih terdengar.
 
TUF Gaming H3, Berkualitas di Harga Terjangkau
 
Di sisi headset sebelah kiri terdapat tombol untuk mute mikrofon dan mengatur volume suara. TUF Gaming H3 menggunakan konektivitas kabel panjang 1,3 meter dan interface audiojack 3,5mm. Asus menyebut produk ini bisa terhubung ke PC atau laptop, smartphone, konsol dan Nintendo Switch.
 
  Testbed Medcom.id
Prosesor  Intel Core i9-10900K, AMD Ryzen 5 5600X
Motherboard  ASUS ROG Strix Z490-E Gaming, ASUS ROG Strix X570-E Gaming
RAM  Team Dark Alpha Z, T-Force Xtreem ARGB
VGA  Zotac Gaming GeForce RTX 3070 Twin Edge, Sapphire Pulse RX 5700 XT 8G
Pendingin  Noctua NH-U12S Chromax Black, Noctua NH-D15 Chromax Black
Storage WD Black SN750 1TB, TeamGroup MP34 1TB
PSU  Corsair RM 850X
Monitor  ASUS ROG Swift PG258Q, ViewSonic VX2485-MHU
Mouse Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
Mousepad Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
Keyboard Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
Headset Corsair HS60, Corsair HS70

Kesimpulan
TUF Gaming H3 hadir sebagai headset gaming di harga terjangkau dari Asus tapi dengan kualitas tinggi meskipun ada beberapa fitur yang tidak dijumpai di sini, misalnya fitur ANC. Harganya yang di kisaran Rp700 ribu termasuk sangat terjangkau untuk kualitas yang ditawarkan.
 
9
TUF Gaming H3
Plus
  • Build quality bagus
  • Kualitas audio memuaskan
  • Harga terjangkau
Minus
  • Tidak ada fitur ANC
  • Mikrofon tidak bisa dilepas

 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif