Poco X3 NFC.
Poco X3 NFC.

Review Smartphone

Review Poco X3 NFC, Rasa Mewah dari Harga Menengah

Teknologi teknologi gadget xiaomi review gadget
Cahyandaru Kuncorojati • 22 Oktober 2020 08:27
Jakarta: Poco X3 NFC jadi debut ketiga kalinya merek Poco di bawah Xiaomi ke Indonesia. Smartphone yang lebih dulu dirilis di India ini membawa fitur NFC yang membuatnya berbeda sehingga harus disebutkan di nama produk.
 
Smartphone ini diperkenalkan dengan slogan "the real mid-range killer". Kita ketahui di segmen menengah cukup ramai bahkan sebuah kompetitor Xiaomi mengusung slogal raja dari kelas menengah.
 
Medcom.id berkesempatan menjajal lebih dulu Poco X3 NFC. Apakah smartphone ini pantas dimiliki?

Desain

Poco X3 NFC bisa dengan mudah dikenali lewat desain kamera belakangnya yang unik. Empat kamera dengan satu LED Flash diranglai dalam posisi menyilang di bagian tengah lewat bingkai horizontal. Namun, ada garis melingkar yang mengelilingi bingkainya.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Review Poco X3 NFC, Rasa Mewah dari Harga Menengah
 
Desain ini unik dan memiliki kesan premium. Permukaan bodi belakangnya dibagi menjadi dua motif. Sisi tepi kanan dan kiri polos sementara bagian tengah dibelah motif garis diagonal serta teks besar bertuliskan Poco. Permukaannya punya coating efek memantulkan cahaya dan efek hologram atau Chroma di teks POCO.
 
Medcom.id menjajal Poco X3 NFC varian warna Cobalt Blue atau sekilas disebut biru metalik. Bodinya ringan tapi cukup tebal karena desain membulat di bagian tepi. Di bodi sisi kanan bisa dijumpai pemindai sidik jari yang juga menjadi tombol Power.
 
Review Poco X3 NFC, Rasa Mewah dari Harga Menengah
 
Di bodi sisi kiri, ada slot Dual-SIM yang sayangnya mengusung mode hybrid. Slot SIM pertama harus berebut dengan slot MicroSD. Poco X3 NFC terlihat bongsor karena punya layar 6,67 inci yang lega berlapis Corning Gorilla Glass 5
 
Layar Poco X3 NFC juga jadi keunggulannya karena punya resolusi FHD Plus dan refresh rate 120Hz. Ada kamera depan dengan model DotDisplay yang ditaruh di bagian tengah tepi atas layar.
 
Review Poco X3 NFC, Rasa Mewah dari Harga Menengah
 
Di bodi bagian bawahnya masih bisa dijumpai lubang audiojack dan USB-C. Jadi penggunanya tidak perlu cemas perangkat earphone atau headset dengan audiojack mereka tidak bisa dipergunakan atau membutuhkan konektor.

 
Halaman Selanjutnya
Fitur dan Antarmuka Poco X3…
Read All


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif