Tampilan Sprightly untuk Android.
Tampilan Sprightly untuk Android.

Review Aplikasi

Suka Jualan Kecil-kecilan? Coba Microsoft Sprightly

Teknologi review aplikasi
Ellavie Ichlasa Amalia • 25 Februari 2016 11:50
medcom.id, Jakarta:Microsoft tampaknya akan terus mengembangkan berbagai aplikasi untuk Android dan iOS. Salah satu yang terbaru yang ada saat ini adalah Sprightly.
 
Fungsi utama aplikasi ini adalah untuk membantu penggunanya membuat kolase foto atau gambar. Berbeda dengan aplikasi kolase lainnya, aplikasi ini lebih ditujukan untuk para pelaku bisnis kecil. Sprightly memudahkan Anda untuk membuat daftar harga atau katalog barang digital.
 
Saat membuka aplikasi ini, Anda akan melihat tombol "Create new" di bagian bawah. Tap tombol tersebut dan Anda akan diminta untuk memilih tipe kolase yang hendak Anda buat. Terdapat 4 tipe kolase dalam aplikasi ini, yaitu katalog, daftar harga, e-card dan selebaran.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Microsoft Sprightly
 
Masing-masing tipe kolase akan memiliki batas maksimal jumlah gambar yang dapat dimasukkan. Misalnya, e-card hanya memerlukan satu gambar, katalog dapat memuat gambar hingga 10 gambar, sementara daftar harga memiliki batas maksimal sebanyak 6 gambar dan selebaran dapat memuat hingga 4 gambar.
 
Setelah memilih tipe kolase yang hendak Anda buat, Anda akan diminta untuk memasukkan gambar. Anda dapat memasukkan gambar dari Gallery atau mengambil foto secara langsung dengan memilih opsi kamera. Gambar yang pernah digunakan akan masuk ke dalam bagian Collections. Dengan begitu, Anda dapat menggunakan gambar yang sama berulang kali dengan lebih mudah.
 
Jika sudah memasukkan gambar, Anda akan diminta untuk memilih template kolase. Saat ini, template yang Microsoft sediakan masih sangat terbatas. Selain memasukkan gambar, Anda juga bisa memasukkan informasi mengenai produk yang Anda tampilkan, seperti harga misalnya.
 
Anda bahkan dapat memasukkan informasi mengenai toko/bisnis. Namun, informasi yang dapat Anda masukkan hanya sebatas nama dan nomor telepon.
 
Microsoft Sprightly
 
Setelah selesai membuat daftar harga/katalog barang digital, Anda juga dapat langsung membagikannya. Sayangnya, saat ini, Anda hanya dapat membagikan hasil dari aplikasi ini melalui Facebook dan WhatsApp.
 
Seorang pengguna menyadari hal ini dan memprotes Microsoft pada bagian review. Microsoft menjawab, mereka akan menyediakan opsi channel lain.
 
"Kami hanya menyediakan Facebook dan WhatsApp untuk melihat sentimen pengguna," tulis Microsoft.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif