Logitech Pebble M350 Rose.
Logitech Pebble M350 Rose.

Review Mouse

Logitech Pebble M350, Si Senyap Nirkabel Berdesain Unik

Teknologi teknologi logitech review gadget
Lufthi Anggraeni • 08 Juli 2020 17:12
Jakarta: Di tengah peningkatan popularitas komputer jinjing atau lebih dikenal masyarakat dengan istilah laptop, keberadaan perangkat mouse masih menjadi kebutuhan bagi masyarakat. Telah dibekali trackpad, namun mouse dinilai penggunanya lebih mampu menghadirkan kenyamanan saat mengarahkan pointer di perangkat.
 
Di pasar saat ini, terdapat berbagai jenis mouse salah satunya yang berkemampuan memperdengarkan bunyi saat tombol kanan atau kiri diklik. Jenis mouse ini sesuai untuk pengguna yang menilai suara merupakan stimulus yang menyenangkan.
 
Tapi mungkin, Anda bukan salah satu pengguna dengan penilaian tersebut. Menyadari hal ini, Logitech menghadirkan perangkat dengan kemampuan meredam suara klik dari tombol kanan dan kiri di bodi perangkat, salah satunya Logitech Pebble M350.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tidak hanya berkemampuan menyuguhkan pengalaman penggunaan tidak bising, Logitech Pebble M350 hadir dengan desain unik. Melihatnya secara sekilas mengingatkan kami pada batu apung yang kerap ditemukan di pinggir kolam ikan.
 
Logitech menghadirkan mouse ini dalam sejumlah warna, salah satunya dalam warna rose pink. Warna ini mendukung misi Logitech dalam menyasar konsumen perempuan sebagai target konsumen perangkat ini, mendampingi desain ramping nan unik yang diusung Pebble M350.
 
Logitech Pebble M350, Si Senyap Nirkabel Berdesain Unik
 
Logitech Pebble M350 hadir dengan bodi tergolong tipis dan ramping, serta memanjang. Meskipun demikian, mouse ini tetap mampu menghadirkan kenyamanan saat digenggam, terutama bagi pengguna bertangan kecil.
 
Berkat ketebalan yang tergolong tipis tersebut, tangan kami dapat menangkup permukaan mouse dengan posisi jari di atas tombol klik atau Palm Grip yang nyaman, serta bagian pergelangan tangan yang tersangga oleh permukaan meja.
 
Namun, pengalaman berbeda mungkin akan didapati oleh Anda yang memiliki ukuran telapak tangan lebih besar. Tombol klik kanan dan kiri juga tergolong empuk, sehingga mendukung penggunaan dalam jangka waktu lebih lama sebab ujung jari tidak mudah sakit dan lelah.
Testbed Medcom.id
Prosesor Intel Core i9-9900K, AMD Ryzen 7 3700X
Motherboard ASUS TUF Z390 Plus Gaming, ASUS ROG Strix X570-E Gaming
RAM HyperX Fury DDR4 3200MHz 16GB (2x8GB)
VGA ASUS ROG Strix RTX 2060 Gaming 6G OC, Sapphire Pulse RX 5700 XT 8G
Pendingin Noctua NH-L12S, Noctua NH-L9x65
Storage Western Digital Black SN750 1TB, Lexar NM500 512GB
PSU Corsair RM 850X
Monitor ASUS ROG Swift PG258Q
Mouse Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
Mousepad Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
Keyboard Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
Headset Corsair HS60, Corsair HS70

Sayangnya, suara roda gulir pada mouse ini tidak sesenyap tombol klik, sehingga selama menggulirkan roda tersebut, Anda masih dapat mendengarkan suaranya. Hanya saja, suara tersebut tidak terlalu keras, sehingga tidak akan mengganggu orang lain yang mungkin berada di sebelah Anda saat menggunakan mouse ini.
 
Menyoal keunikan, Logitech Pebble M350 menghadirkan keunikan lain dalam segi desain, yaitu pada lokasi penyimpanan dongle penghubung mouse dan komputer secara nirkabel, serta baterai. Jika umumnya pengguna harus membuka bagian di bawah bodi perangkat, tidak demikian dengan Logitech Pebble M350.
 
Logitech Pebble M350, Si Senyap Nirkabel Berdesain Unik
 
Logitech menggunakan desain yang menempatkan lokasi penyimpanan tersebut di bagian atas. Untuk mengaksesnya, Anda hanya harus mengungkit untuk melepas bagian atas mouse melalui rongga kecil yang mengelilinginya.
 
Pada awal menggunakan Logitech Pebble M350 ini, kami mengira rongga tersebut hanya merupakan bagian dari desain yang berfungsi mendukung estetika tampilan perangkat. Dan membuka bagian atas mouse tersebut tergolong mudah, dan kami tidak perlu mengeluarkan tenaga besar untuk membukanya.
 
Demikian juga saat mengembalikan bagian atas mouse untuk menutup lokasi penyimpanan dongle dan baterai. Di bagian bawah mouse, Anda hanya dapat menemukan bagian karet berukuran kecil yang bertugas mencegah mouse mudah tergelincir di permukaan licin.
 
Bagian ini juga menjadi lokasi penyematan tuas untuk mengaktifkan dan menonaktifkan perangkat, sensor inframerah, serta tombol untuk mengubah metode penghubung ke perangkat secara nirkabel.
 
Sebagai informasi, mouse ini juga mendukung metode penghubung mouse secara nirkabel via Bluetooth. Untuk memanfaatkan fungsi ini, Anda hanya perlu menekan tombol tersebut sebanyak satu kali, hingga lampu di atas tombol berkedip dalam warna biru, dan pilih Logitech Pebble pada daftar Bluetooth yang terdeteksi di perangkat.
 
Logitech Pebble M350, Si Senyap Nirkabel Berdesain Unik
 
Setelah terhubung, lampu tersebut tidak lagi berkedip dan tetap menyala dalam warna biru. Dan untuk kembali ke metode penghubung via dongle, Anda hanya perlu menekan tombol tersebut sekali lagi. Tidak hanya di tablet, mouse ini juga dapat terhubung dengan smartphone.
 
Dan setelah terhubung, Anda akan menemukan kursor serupa pada komputer pada smartphone. Menyoal presisi, Anda dapat menikmati sinkronisasi pergerakan antara mouse dan yang ditampilkan di layar perangkat dengan presisi, begitu pula dengan klik.
 
Bukan dikategorikan sebagai mouse gaming, presisi mouse ini tergolong baik dan mampu menghadirkan pengalaman penggunaan menyenangkan. Logitech Pebble M350 ini tersedia dalam pilihan warna hitam arang, rose dan putih, dan dipasarkan di Tanah Air seharga Rp369.999.
8
Logitech Pebble M350
Plus
  • Desain unik, nyaman untuk pengguna bertangan kecil
  • Tombol klik senyap
  • Tersedia warna Rose, sesuai untuk konsumen perempuan
  • Proses menghubungkan perangkat via Bluetooth mudah
Minus
  • Tidak nyaman untuk pengguna bertangan besar
  • Roda gulir tidak senyap

 
(MMI)


FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif