Tampilan game Duel Otak.
Tampilan game Duel Otak.

Review Game Mobile

Duel Otak, Permainan yang Mengasah Pengetahuan Anda

Teknologi review aplikasi
Ellavie Ichlasa Amalia • 17 November 2015 14:55
medcom.id:Bermain game sering disebutkan sebagai kegiatan yang membuang-buang waktu dan tenaga. Meskipun begitu, ada beberapa game yang dapat membantu Anda untuk menambah pengetahuan. Salah satunya adalah Duel Otak. Seperti namanya, dalam game ini, Anda akan mengadu pengetahuan Anda dengan seorang pemain lain.
 
Saat pertama kali masuk ke aplikasi ini, Anda akan diminta untuk membuat akun atau menggunakan akun Facebook Anda. Setelah itu, Anda dapat dengan segera mulai bermain. Anda dapat mencari lawan dengan mengetikkan nama yang digunakan dalam game ini.
 
Anda juga dapat menantang teman-teman Facebook Anda yang sedang terhubung melalui Facebook. Atau Anda dapat memilih pilihan Pemain Acak.
Duel Otak, Permainan yang Mengasah Pengetahuan Anda
Dalam Duel Otak, ada dua tipe duel yang bisa Anda pilih: klasik dan taktis. Pada dasarnya, kedua mode tersebut memiliki cara bermain yang sama. Anda akan diberi sebuah pertanyaan dengan empat pilihan jawaban dan Anda harus memilih jawaban yang benar. Satu hal yang membedakan mode klasik dan mode taktis adalah pada mode taktis, Anda akan dapat menggunakan 3 pilihan bantuan yang disebut trik.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam mode taktis, Anda akan dapat menggunakan 3 trik dalam satu duel. Ketiga trik tersebut memiliki fungsi yang berbeda-beda. Satu trik berfungsi untuk menghilangkan dua jawaban yang salah, satu trik berguna untuk menunjukkan pada Anda jawaban dari musuh dan satu trik yang akan memungkinkan Anda untuk memilih dua jawaban dari satu pertanyaan.
 
Dalam mode taktis, Anda dapat menggunakan 3 trik secara gratis dalam satu duel. Tapi, jika Anda ingin menggunakan lebih banyak trik, maka Anda harus membelinya dengan koin, yang dapat dibeli.
 
Satu duel terdiri-dari 6 ronde yang terdiri-dari 3 pertanyaan dengan satu tema. Tema pertanyaan yang digunakan dalam setiap ronde akan ditentukan para pemain secara bergantian. Tema yang disajikan beragam, mulai dari sejarah modern, teknologi, buku & kata, hingga kartun & komik dan video games. Dengan begitu, Anda dapat memilih tema yang Anda kuasai pada 3 ronde.
Duel Otak, Permainan yang Mengasah Pengetahuan Anda
Untuk setiap jawaban yang benar, Anda akan mendapatkan satu poin. Poin ini akan terakumulasi dalam 6 ronde. Pemain yang mendapatkan nilai tertinggi menang. Saat Anda menang, Anda akan mendapatkan pilihan untuk pamer.
 
Satu hal yang menarik adalah karena Duel Otak memiliki sistem peringkat. Semakin sering Anda menang, semakin tinggi nilai yang Anda dapat dan semakin tinggi pula peringkat Anda. Di sini, Anda juga dapat melihat nama 50 pemain terbaik - baik untuk mode taktis ataupun mode klasik. Hal ini akan mendorong Anda yang kompetitif untuk terus bermain.
Duel Otak, Permainan yang Mengasah Pengetahuan Anda
Duel Otak adalah sebuah game gratis. Meskipun begitu, ada beberapa fitur yang hanya dapat diakses pengguna premium. Salah satunya adalah fitur Statistikmu. Fitur lainnya yang hanya dapat diakses pengguna premium adalah fitur Tampilan Warna dan Desain Avatar-mu.
 
Sayangnya, saat mencoba bermain, saya sering menemui kasus yang mengharuskan saya untuk menunggu lama agar musuh menyelesaikan satu ronde untuk maju ke ronde berikutnya.
 
Untungnya, di Duel Otak, Anda dapat melawan beberapa musuh sekaligus. Jadi, jika Anda tak sabar menunggu musuh yang membutuhkan waku lama untuk menyelesaikan satu ronde, Anda dapat mengisi waktu dengan bermain melawan orang lain.
Duel Otak, Permainan yang Mengasah Pengetahuan Anda
Di sini, Anda juga dapat membuat pertanyaan Anda sendiri. Untuk membuat pertanyaan, Anda cukup masuk ke dalam menu Settings dan pilih Kirim Pertanyaan. Setelah itu, Anda dapat mengetikkan pertanyaan Anda dan memberikan jawaban yang benar dan opsi untuk pilihan yang salah. Setelah itu, Anda cukup klik tombol Kirim pertanyaan.
 
Jika Anda telah membuat 5 pertanyaan, Anda dapat menggunakan simbol avatar "The King's Crown". Tampaknya, FEO Media AB, pengembang Duel Otak, berusaha untuk mendorong pengguna untuk menambahkan pertanyaan ke dalam databasemereka.
 
Meskipun Anda telah sukses mengirim pertanyaan, bukan berarti pertanyaan Anda otomatis diterima.
 

(ABE)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif