Peluncuran roket dan kapsul New Shepard dari Blue Origin. (Space.com)
Peluncuran roket dan kapsul New Shepard dari Blue Origin. (Space.com)

Berhasil Terbang ke Angkasa, Jeff Bezos Siapkan Misi Baru Blue Origin

Teknologi antariksa poptech
Cahyandaru Kuncorojati • 21 Juli 2021 15:21
Jakarta: Kemarin malam roket dan kapsul New Shepard milik Blue Origin, perusahaan antariksa miliader dan pendiri ecommerce Amazon yaitu Jeff Bezos berhasil terbang ke angkasa membawa empat penumpang.
 
Apabila Virgin Galactic milik milarder Richard Branson dikemudian pilot, kapsul Blue Origin dilontarkan ke angkasa dan mendarat otomatis sesuai program ke Bumi. New Shepard berhasil menyajikan pengalaman nol gravitasi alias melayang selama 11 menit.
 
Target ketinggian lebih dari 100 kilometer alias melampaui Karman Line juga berhasil dicapai Blue Origin sehingga klaim mereka lebih baik dan menawarkan wisata antariksa sebenarnya dibandingkan Virgin Galactic sudah terbukti.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Bezos dan Blue Origin tentu saja tidak puas. Sukses dengan uji terbang berawak maka mereka dikabarkan sudah menyiapkan misi penerbangan selanjutnya yang dilakukan di tahun ini. Bezos menyebutkan akan ada dua penerbangan yang tiketnya bakal segera dijual.
 
Director for Astronaut and Orbital Sales Blue Origin, Ariane Cornell tidak mau menyebut harga tiket terbang dengan Blue Origin tapi dikalim sudah ada sejumlah orang yang menawar lewat proses lelang untuk membeli tiket penerbangan selanjutnya dengan maksimal empat penumpang di setiap penerbangan.
 
“Sejak proses lelang pada 12 Juni, saya telah berdiskusi dengan banyak peserta lelang lewat telepon yang saat ini sudah mengisi kursi penumpang untuk beberapa penerbangan selanjutnya. Penjualan sudah dibuka!” ujar Cornell.
 
Misi uji coba penerbangan berawak Blue Origin milik Bezos cukup menyita perhatian. Dua penumpang di antaranya adalah manusia tertua dan termuda yang pernah terbang ke angkasa dengan usia 82 tahun dan 18 tahun.
 

 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif