Uji coba penerbangan nirawak New Shepard milik Blue Origin di tahun 2019.
Uji coba penerbangan nirawak New Shepard milik Blue Origin di tahun 2019.

Blue Origin Milik Jeff Bezos Siap Bawa Manusia Termuda dan Tertua ke Angkasa

Teknologi antariksa teknologi poptech
Cahyandaru Kuncorojati • 20 Juli 2021 15:22
Jakarta: Blue Origin yang merupakan perusahaan antariksa milik milarder sekaligus pendiri Amazon yaitu Jeff Bezos dijadwalkan bakal melesat ke angkasa pada malam ini sesuai rencana. yaitu tanggal 20 Juli 2021.
 
Blue Origin akan menerbangkan roket sekaligus kapsul awak yang bernama New Shepard dari fasilitasnya di negara bagian Texas, Amerika Serikat. Peluncuran akan berlangsung pada pukul 09.00 waktu Amerika atau pukul 20.00 WIB waktu Indonesia.
 
Perjalanan ke angkasa dari Blue Origin akan menyediakan sebuah wisata antariksa yang berdurasi sekitar 11 menit. Ketinggian yang ditargetkan adalah melebihi 100 kilometer dari permukaan laut atau Karman Line yang merupakan batas antara garis atmosfer Bumi dan luar angkasa.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


New Shepard bakal membawa empat penumpang yaitu Jeff Bezos dan saudaranya, Mark Bezos, serta dua penumpang yang diklaim sebagai manusia tertua dan termuda yang bakal pernah meluncur ke angkasa yaitu Wally Funk dan Oliver Daemen.
 
Wally Funk adalah aviator berusia 82 tahun yang enam dekade lalu hampir bergabung sebagai astronaut di misi Mercury 13 NASA. Impian tersebut gagal karena pada masa tersebut perempuan tidak dipandang tangguh alias kesenjangan gender serta memiliki latar belakang militer yang minim.
 
Oliver Daemen yang masih berusia 18 tahun adalah anak dari CEO Somerset Capital Partner, Joes Daemen. Oliver sendiri tengah menempuh pendidikan lisensi profesi pilot. Dia berhasil mendapatkan tiket penerbangan Blue Origin lewat lelang dengan nilai mencapai USD28 juta atau kisaran Rp407 miliar, dikutip dari Space.com.
 
Sebelumnya, jelang peluncuran pesawat antariksa Virgin Galactic milik miliarder Richard Branson akun Twitter Blue Origins sempat membuat komparasi yang menyindir kompetitornya. Virgin Galactic dianggap tidak menyajikan wisata antariksa sebenarnya karena hanya terbang hingga ketinggian tidak melewati Karman Line.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif