Virgin Galactic dan  Under Armour mengumumkan lini baru pakaian luar angkasa.
Virgin Galactic dan Under Armour mengumumkan lini baru pakaian luar angkasa.

Ini Pakaian Luar Angkasa Buatan Under Armour

Teknologi antariksa
Lufthi Anggraeni • 17 Oktober 2019 16:33
Jakarta: Bekerja sama dengan Under Armour, Virgin Galactic mengumumkan lini baru pakaian luar angkasa untuk penumpang pesawat luar angkasa SpaceShipTwo. Pesawat ini merupakan pesawat yang akan dimanfaatkan untuk mengantarkan wisatawan ke luar angkasa.
 
Virgin Galactic dikabarkan akan memulai bisnis perjalanan wisata ke luar angkasa pada tahun 2020 mendatang. Pakaian luar angkasa ini termasuk pakaian luar angkasa dasar, sepatu dan alas kaki, pakaian olahraga dan pelatihan, serta jaket astronot edisi terbatas.
 
Bersamaan dengan lini pakaian luar angkasa tersebut, Pendiri Virgin Galactic Sir Richard Branson juga mengumumkan venue yang disebut sebagai catwalk tanpa gravitasi. Pada venue yang merupakan lokasi skydiving dalam ruangan ini, Virgin Galactic menampilkan penari ballet yang menari di udara dengan mengenakan pakaian luar angkasa tersebut.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Tarian ini ditujukan untuk memamerkan fleksibilitas dari pakaian luar angkasa hasil kolaborasi Virgin Galactic dan Under Armour. Virgin Galactic memamerkan pakaian luar angkasa ini kepada tamu dan reporter dalam jumlah terbatas.
 
Sebagai informasi, Branson mendirikan Virgin Galactic pada tahun 2004 lalu, menawarkan pesawat luar angkasa pribadi yang diklaim sebagai maskapai penerbangan luar angkasa komersial pertama.
 
Virgin Galactic berencana untuk mengirimkan delapan orang, terdiri dari enam wisatawan dan dua pilot ke suborbital pesawat luar angkasa yang berjarak sejauh 80 km, dan kemudian kembali ke Bumi.
 
Perjalanan ke luar angkasa ini ditawarkan Virgin Galactic seharga USD250.000 (Rp3,5 miliar) per kursi, meski diperkirakan akan meningkat di masa mendatang. Perjalanan ini menjanjikan pemandangan Bumi dari luar angkasa dan penurunan berat badan selama beberapa menit.
 
Sementara itu, pesawat luar angkasa SpaceShipTwo dirancang untuk diluncurkan dengan dukungan pesawat WhiteKnightTwo, yang bertugas untuk mendorong pesawat luar angkasa ini ke posisinya di luar angkasa.
 
Sistem peluncuran tersebut merupakan evolusi dari sistem SpaceShipOne/WhiteKnight yang dibangun oleh Scaled Composites. Perusahaan tersebut memenangkan Ansari X Prize berhadiah USD10 juta (Rp141,4 miliar) untuk kategori penerbangan suborbital komersial yang dapat digunakan kembali pada tahun 2004.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif