Hydro-Man dalam Spider-Man: Far From Home.
Hydro-Man dalam Spider-Man: Far From Home.

Molten Man dan Hydro-Man, Penjahat Klasik Spider-Man: Far From Home

Teknologi poptech marvel cinematic universe Film Spider-Man Far From Home
Ellavie Ichlasa Amalia • 08 Juli 2019 15:53
Jakarta:Artikel ini mengandung spoiler untuk Spider-Man: Far From Home.
 
Dalam film Spider-Man terbaru, Mysterio menjadi penjahat utama. Namun, sebenarnya, Marvel juga menampilkan dua penjahat klasik dari seri Spider-Man, yaitu Hydro-Man dan Molten Man.
 
Meskipun dalam film keduanya digambarkan sebagai ilusi yang dihasilkan oleh tim Mysterio, di komik, keduanya adalah penjahat yang tak ada hubungannya dengan Mysterio.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Dalam film, Flash Thompson, teman Peter Parker sempat membahas tentang teori konspirasi akan bagaimana Hydro-Man terlahir. Mengutip BuzzFeed, Thompson berkata bahwa Hydro-Man tadinya adalah seorang pelaut bernama Morris Bench yang terekspos pada generator percobaan bawah air dan mendapatkan kekuatan khusus.
 
Di komik, Bench adalah anggota kapal kargo yang secara tidak sengaja terjatuh dari kapal karena Spider-Man.
 
Dia terekspos generator percobaan di laut. Ini membuat Bench bermutasi dan menjadi "Hydro-Man", memungkinkannya untuk mengendalikan tubuhnya hingga tingkat molekul, menurut Comicbook.
 
Pada awalnya, Bench ingin membalas dendam pada Spider-Man. Namun, pada akhirnya dia menjadi salah satu penjahat utama Spider-Man dan menggunakan kekuatannya untuk alasan egois. Dia juga menjadi bagian dari beberapa grup penjahat, seperti Sinister Six, Frightful Four, dan Masters of Evil.
 
Sementara pada Far From Home, Hydro-Man ternyata bukanlah Morris Bench, tapi sebuah ilusi yang diciptakan oleh Mysterio dan sekumpulan mantan pekerja Stark Industries yang membenci Tony Stark. Mysterio menggunakan ilusi yang sangat nyata dan memanfaatkan sekumpulan drone untuk menciptakan kerusakan di dunia nyata.
 
Molten Man dan Hydro-Man, Penjahat Klasik Spider-Man: Far From Home
 
Dalam Far From Home, Anda juga melihat Molten Man. Sama seperti Hydro-man, dalam film, dia tidak lebih dari ilusi yang digambarkan dalam bentuk makhluk lava raksasa.
 
Dalam komik, jati diri Molten Man adalah Mark Raxton, peneliti yang seluruh tubuhnya terlapisi oleh bahan metal campuran cair.
 
"Ada banyak penjahat Spider-Man yang hebat, dan kami ingin menampilkan mereka di layar lebar, tapi tampaknya, satu film tentang Hydro-Man tidak terlalu menarik," kata sutradara Eric Carroll pada io9.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif