Jeff Bezos. (Fox)
Jeff Bezos. (Fox)

Ahli Astronomi: Tumpukan Uang Kekayaan Jeff Bezos Bisa Sampai Angkasa dan Bulan

Teknologi antariksa teknologi amazon poptech
Cahyandaru Kuncorojati • 28 Juli 2021 11:43
Jakarta: Jeff Bezos tengah menjadi perhatian, miliarder pendiri Amazon tersebut berhasil melesat ke luar angkasa atau ketinggian Karman Line yaitu melebihi ketinggian 100 kilometer dari garis permukaan laut. Pesawat New Shepard milik Blue Origin berhasil mencapai ketinggian 107 kilometer.
 
Jeff Bezos diklaim sebagai miliarder pertama yang berhasil terbang ke angkasa, karena Elon Musk sendiri belum pernah terbang langsung dengan SpaceX. Menariknya, ternyata harta kekayaan Jeff Bezos sebagai orang terkaya di dunia justru bisa menyentuh dua kali ketinggian dari roket New Shepard.
 
Dikutip dari situs Firstpost, ahli astronomi sekaligus fisika ternama Neil deGrasse Tyson membuat cuitan di akun Twitter miliknya @neiltyson yang mengatakan bahwa jumlah uang kertas dari seluruh kekayaan Jeff Bezos senilai USD200 miliar atau Rp2.896 triliun bisa apabila ditumpuk atau disusun maka bica mencapai ketinggian tadi.
 
“Kekayaan bersih dari Jeff Bezos sekitar USD 200 triliun, Apabila semuanya disusun maka bisa mencapai dua kali lipat tinggi peluncuran roket Blue Origins,” tulisnya. Namun hal ini tidak diterima begitu saja oleh netizen. Banyak dari merek yang pro kontra dengan melakukan perhitungan sendiri.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Sejumlah netizen beranggapan bahwa ketinggiannya bisa lebih dari itu dengan asumsi ukuran ketebalan uang kertas Dollar Amerika Serikat dikalikan total kekayaan bersih Jeff Bezos kemudian dikonversi ke ukuran jarak yaitu kilometer. 
 
Maka tumpukan uang Bezos diklaim bisa lebih dari dua kali lipat ketinggian peluncuran roket Blue Origin, jauh lebih tinggi lagi. Ada juga netizen yang setuju dengan perhitungan Neil karena hasil perhitungannya hampir sama. 
 
Netizen lain juga mempertanyakan uang kertas yang ditumpuk sebagai acuan jumlah kekayaan bersih Jeff Bezos, uang senilai USD1 atau nominal USD100. Apabila yang disusun adalah uang kertas nominal USD1 maka jumlahnya akan banyak sekali dan tumpukannya lebih tinggi dibandingkan menggunakan uang nominal USD100.
 
Sebelumnya Neil juga pernah membuat cuitan menarik. Dia menyebut bahwa uang kertas dari total kekayaan bersih Jeff Bezos tersebut apabila ditaruh memanjang maka jaraknya bisa memutari Bumi hingga 180 kali. Panjang tersebut juga bisa mencapai jarak Bumi dan Bulan hingga 30 kali.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif