Saturnus memiliki cincin. (JPL NASA)
Saturnus memiliki cincin. (JPL NASA)

Saturnus Bisa Dilihat dengan Mata Telanjang

Teknologi antariksa poptech
Ellavie Ichlasa Amalia • 10 Juli 2019 11:07
Jakarta:Cincin Saturnus bersinar terang bulan ini. Mulai pada hari Selasa, Saturnus akan ada di posisi oposisi. Itu artinya, planet tersebut akan terbit di seberang Matahari, jika dilihat dari Bumi.
 
Menurut NASA, itu berarti, Anda akan bisa melihat Saturnus beserta satelitnya. Anda bahkan bisa melihat Saturnus dengan mata telanjang. Namun, Anda tetap memerlukan teleskop untuk bisa melihat cincin dari planet tersebut, menurut laporan EarthSky.org.
 
Saturnus Bisa Dilihat dengan Mata Telanjang

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Ketika Bumi ada di antara sebuah planet dan matahari, itu dianggap sebagai jarak terdekat antara Bumi dengan planet tersebut. Sekarang, Saturnus, Bumi, dan Matahari ada pada satu garis lurus dengan Bumi berada di tengah dua objek langit tersebut, menurut laporan CNN.
 
Selama Saturnus berada di posisi oposisi Matahari, Anda akan bisa melihatnya. Hal ini berlangsung selama bulan Juli, Agustus, hingga September.
 
NASA juga menyebutkan, pada 15 dan 16 Juli, Bulan yang ada dalam keadaan penuh akan melewati Saturnus. Ketika itu, masyarakat yang tinggal di Amerika Selatan akan bisa melihat Bulan melewati Saturnus.
 

(ELL)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif