Orion telah selesai dikembangkan.
Orion telah selesai dikembangkan.

Kapsul Orion Siap, NASA Bakal Bawa Astronaut Lagi ke Bulan

Teknologi antariksa nasa poptech
Ellavie Ichlasa Amalia • 22 Juli 2019 11:13
Jakarta:NASA mengonfirmasi bahwa kapsul Orion yang akan membawa manusia ke Bulan untuk pertama kalinya sejak akhir dari program Apollo sudah siap untuk diluncurkan ke orbit Bulan. Untuk saat ini, peluncuran kapsul tersebut dijadwalkan setelah Juni 2020.
 
Orion tidak akan membawa awak pada misi pertamanya ke Bulan. Sebagai bagian dari program Artemis 1, Orion akan diterbangkan tanpa awak menggunakan Space Launch System yang baru.
 
Ia akan menghabiskan waktu tiga minggu di luar angkasa, termasuk enam hari mengitari Bulan. Setelah itu, ia akan kembali ke Bumi, lapor TechCrunch.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Saat kembali ke Bumi, Orion akan melewati pengujian memasuki atmosfer Bumi dengan kecepatan tinggi.
 
Ini dilakukan untuk menguji ketahanan pelindung panas dari kapsul tersebut sebelum Orion digunakan untuk membawa astronot pada program Artemis 2 pada 2022. Pada akhirnya, Orion akan digunakan untuk membawa astronaut kembali ke Bulan dalam program Artemis 3 pada 2024.
 
Ini bukanlah kali pertama Orion diterbangkan ke luar angkasa. Itu terjadi pada 2014 dalam program Exploration Flight Test 1. Itu adalah misi tanpa awak. Orion menghabiskan waktu empat jam di luar angkasa, mengitari Bumi dua kali sebelum kembali ke Bumi. Misi ini menggunakan roket Delta IV dan bukannya SLS.
 
Kontraktor NASA, Lockheed Martin bertanggung jawab atas pengembangan kapsul Orion. Mereka menyebutkan, modul kru dan modul peralatan kini tengah diintegrasikan. Setelah itu, ia akan diuji dengan berbagai tes di Kennedy Space Center di Florida. Pengujian ini akan dilakukan pada akhir tahun ini.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif