Indonesia Comic Con Kembali Digelar
Disney merupakan salah satu nama besar yang hadir di ICC.
Jakarta: Indonesia Comic Con kembali hadir di Jakarta. Dalam acara yang diadakan pada 27-28 Oktober di Jakarta Convention Center ini, Anda akan melihat berbagai hal berbau pop culture, seperti seri TV, film, selebritas, anime, dan cosplay.


"ICC akan diramaikan dengan oleh lebih dari 100 peserta dari 5 negara yaitu Indonesia, Singapore, Malaysia, China dan Jepang," kata Steven Chwee.

"Nama-nama besar yang hadir di tahun ini meliputi Disney, Marvel, Century Fox, Paramount Picture, Gundala dari Bumi Langit Studio, PUBG dari Tencent, Arena of Valor dari Garena, LINE Webtoon, Elex Media Komputindo."


Salah satu pilar pop culture yang ditampilkan di ICC adalah film. Beberapa film yang ditampilkan dalam acara itu adalah Alita; Battle Angel, cerita fiksi ilmiah dari James Cameron. Anda juga bisa melihat beberapa film lain yang akan ditayangkan nanti seperti Bumblebee dan Spider-Verse.



Untuk masalah komik, ada Koleksee, yang memudahkan masyarakat Indonesia untuk mmendapatkan komik Amerika Serikat terbaru. Selain itu, dalam acara ini, LINE Webtoon juga hadir untuk mewakili komik digital. Penerbit komik besar asal Indonesia juga hadir, yaitu Elex Media Komputindo dan M&C! Komik. 

Di ICC, Anda juga akan menemukan berbagai mainan serta collectible. Soal game, ada turnamen Arena of Valor.

Selain itu, Garena juga memperkenalkan Contra: Return, yang merupakan versi baru dari game klasik Contra. Sementara Tencent mengadakan kompetisi PUBG dan PUBG Cosplay. Terakhir, ICC juga mengadakan lomba cosplay



“Sangat membanggakan melihat Indonesia Comic Con secara konsisten meningkatkan acara mereka untuk penggemar budaya pop setiap tahun. Tahun ini, seluruh pecinta budaya populer akan memiliki pengalaman baru, dan alasan baru untuk lebih menyukai acara ini, ” kata Mary Franklin, Global Event Director of ReedPOP, penyelenggara ICC.




(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.