NASA akan menguji Crew Dragon pada bulan depan. (NASA)
NASA akan menguji Crew Dragon pada bulan depan. (NASA)

NASA akan Uji Crew Dragon dari SpaceX Januari

Teknologi antariksa nasa SpaceX
Ellavie Ichlasa Amalia • 24 November 2018 19:35
Jakarta:NASA mengumumkan bahwa mereka akan melakukan pengujian peluncuran pertama dari SpaceX Crew Dragon pada 7 Januari tahun depan. Ini berarti, NASA akan menjadi satu langkah lebih dekat untuk dapat kembali membawa astronot dari AS ke luar angkasa.
 
Penerbangan pertama Crew Dragon, yang bisa membawa tiga astronot ini, merupakan penerbangan tanpa awak.
 
Setelah itu, pesawat ini juga akan diuji untuk melakukan tes pembatalan di tengah penerbangan. Jika semua berjalan lancar, pesawat ini akan diterbangkan dengan awak pada bulan Juni, lapor CNET.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Pada bulan ini, astronot NASA Bob Behnken dan Doug Hurley telah menguji baju luar angkasa buatan SpaceX.
 
Mereka juga telah mempelajari segala sesuatu tentang Crew Dragon. Mereka akan menjadi dua astronot pertama yang menguji pesawat baru ini.
 
Peluncuran akan diadakan di Kennedy Space Center, Florida. Di Kennedy Space Center, telah ada banyak penerbangan bersejarah dilakukan.
 
Melalui peluncuran ini, NASA berharap mereka akan mendapatkan data tentang performa booster Falcon 9 dan pesawat Crew Dragon.
 
Data ini memungkinkan NASA untuk memberikan sertifikasi bahwa kedua pesawat ini memang siap untuk digunakan untuk membawa astronot dari Bumi ke Stasiun Luar Angkasa Internasional (ISS).
 
NASA juga akan menguji pesawat dan roket dari Boeing. Pengujian Orbital Flight tanpa awak dijadwalkan untuk dilakukan pada Maret sementara pengujian dengan awak dijadwalkan pada Agustus 2019.
 
Program Kru Komersial adalah program kerja sama NASA untuk membawa manusia ke luar angkasa dengan bantuan perusahaan luar angkasa swasta.
 
Program kerja sama ini diberikan pada SpaceX dan Boeing pada 2014. Sejak menghentikan program Space Shuttle pada 2011, astronot NASA menggunakan roket Rusia Soyuz untuk ke ISS.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif