Ilustrasi koloni di Mars. (SpaceX)
Ilustrasi koloni di Mars. (SpaceX)

Elon Musk Patok Tiket ke Mars Rp7 Miliar

Teknologi antariksa SpaceX
Ellavie Ichlasa Amalia • 12 Februari 2019 10:44
Jakarta:Sudah menjadi rahasia umum bahwa CEO dan pendiri SpaceX Elon Musk ingin pergi ke Mars.
 
Dia sudah memperkirakan harga yang perlu dibayar seseorang jika dia ingin pergi ke Mars meski pesawat luar angkasa milik SpaceX bahkan belum siap untuk meninggalkan Bumi.
 
Pada hari Minggu, seseorang menanyakan berapa banyak uang yang harus seseorang keluarkan untuk membeli tiket perjalanan dari Bulan ke Mars melalui Twitter.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Musk menjawab bahwa suatu hari nanti, tiket itu akan bisa dibeli dengan harga kurang dari USD500 ribu (Rp7 miliar). Walau dia menekankan bahwa harga tiket tersebut akan tergantung dari jumlah orang yang tertarik untuk membeli, lapor CNET.
 
"Sangat tergantung pada jumlah pembeli, tapi saya cukup yakin bahwa pergi ke Mars (tiket kembalinya gratis) akan dihargai kurang dari USD500k suatu hari nanti dan mungkin, kurang dari USD100k," kata Musk melalui Twitter.
 
Musk menyebutkan, ada kemungkinan bahwa harga tiket untuk ke Mars bisa turun hingga kurang dari USD100 ribu (Rp1,4 miliar). Menurutnya, ini cukup murah sehingga orang-orang yang tinggal di negara berkembang dapat menjual rumahnya dan pindah ke Mars jika dia mau.
 
Setengah juta dolar mungkin terdengar mahal. Namun, Virgin Galactic mematok harga USD200 ribu (Rp2,8 miliar) hanya untuk melakukan penerbangan ke luar angkasa menggunakan pesawat mereka dan kembali ke Bumi.
 
Salah satu informasi penting dalam kicauan Musk adalah tiket kembali akan gratis. Jadi, jika Anda pergi ke Mars dan merasa Anda tidak suka tinggal di sana, Anda bisa kembali ke Bumi dengan gratis.
 
Sekarang, SpaceX tengah mengembangkan pesawat Starship. Mereka sedang membuat prototipe untuk melakukan tes lepas landas dan pendaratan. Selain itu, mereka juga sedang menguji mesin Raptor yang akan digunakan pada peswat itu.
 
Sebelum mencoba terbang ke Mars menggunakan Starship, SpaceX berencana untuk membawa turis dengan Starship untuk mengitari Bulan pada 2023.
 

(MMI)
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif