Wahana Perseverance NASA telah mendarat dengan mulus di planet Mars.
Wahana Perseverance NASA telah mendarat dengan mulus di planet Mars.

Perseverance Mendarat di Mars dan Kirimkan Gambar Pertama

Teknologi antariksa teknologi
Lufthi Anggraeni • 19 Februari 2021 12:40
Jakarta: Wahana Perseverance NASA telah mendarat dengan selamat di Mars setelah melakukan perjalanan sejauh 292,5 juta mil atau 470,7 KM dari Bumi. NASA mengonfirmasi wahana ini mendarat pada pukul 3.55 sore ET.
 
Mengutip CNN, tim misi tersebut mengungkap bahwa wahana ini mendarat dengan mulus. Percy, sebutan untuk wahana tersebut, mengirimkan gambar pertamanya dari lokasi pendaratan segera setelah mendarat.
 
Gambar itu menunjukkan bayangan wahana di permukaan lokasi pendaratan di Kawah Jezero. Wahana ini telah melakukan perjalanan hampir 300 juta mil sejak meninggalkan Bumi pada lebih dari enam bulan lalu.

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?


Perseverance dan tim berhasil mengatasi tantangan dalam mempersiapkan tahap akhir perjalanan selama pandemi. NASA menyebut bahwa pendaratan ini menjadi momen penting bagi instansinya, juga bagi Amerika Serikat, serta eksplorasi ruang angkasa secara global.
 
Misi Mars 2020 Perseverance, jelas NASA Administrator Steve Jurczyk, mewakil ketekunan negara dalam eksplorasi dan ilmu pengetahuan dalam situasi paling menantang, menginspirasi, dan canggih.
 
Misi ini juga merupakan mempersonifikasi ketekunan ideal manusia untuk masa depan dan membantu NASA dalam bersiap untuk eksplorasi manusia di planet berjuluk planet merak pada tahun 2030-an.
 
Wahana Perseverance akan mengeksplorasi kawah Jezero Crater, situs danau kuno yang telah ada sejak 3,9 miliar tahun lalu, dan akan mencari fossil mikro di bebatuan dan tanah. Misi selanjutnya akan mengirimkan sampel dari situs yang dihimpun oleh Perseverance ke Bumi pada tahun 2030.
 
(MMI)



LEAVE A COMMENT
LOADING
FOLLOW US

Ikuti media sosial medcom.id dan dapatkan berbagai keuntungan

Dapatkan berita terbaru dari kami Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

unblock notif