PewDiePie Ingin Pensiun dari YouTube?
YouTuber PewDiePie. (PewDiePie)
Jakarta: YouTuber asal Swedia PewDiePie atau nama asli Felix Arvid Ulf Kjelberg yang sudah dikenal lewat penghasilan dan kepopulerannya, kini kembali membuat heboh jagat internet terutama YouTube.

Dikutip dari LADbible, kabar ini awalnya datang tidak dari pihak PewDiePie sendiri, melainkan dari salah satu editor dari PewDiePie yang dikenal dengan nama internet BradWOTO yang memberikan informasi rencana PewDiePie untuk menutup akun YouTubenya yang sudah memiliki 63 juta subscriber.

Kabar ini mulai ramai ketika akun Twitter BradWOTO membalas cuitan salah satu penggemar PewDiePie. Akun Twitter bernama TheMattShull berkomentar bahwa tiga video belakangan yang diunggah PewDiePie terlihat tampak kurang semangat, berbeda dengan gaya PewDiePie biasanya.


TheMattShull menilai bahwa PewDiePie seperti kehilangan semangat atau mungkin lelah dan membutuhkan waktu beristirahat dari rutinitasnya sebagai YouTuber. Dia juga menyebut akun milik BradWOTO dan menyarankan agar dia membuat PewDiePie terlihat lebih lucu dan bersemangat.

Cuitan tersebut rupanya ditanggapi oleh BradWOTO pada tanggal 15 yang mengakui beberapa orang juga menyampaikan hal yang sama terkait PewDiePie.

Dia mengakui dalam beberapa minggu terakhir PewDiePie telah berencana untuk menutup akun YouTube miliknya dalam jangka waktu enam bulan ke depan.


Tentu saja banyak pihak yang masih akan menantikan jawaban langsung dari PewDiePie di videonya. Hal ini bukan kali pertama PewDiePie dikabarkan akan menutup akun YouTube miliknya. Di tahun 2016 dia juga pernah membuat guyonan mengenai hal tersebut.

Di tahun 2016 PewDiePie mengumumkan akan mengunggah video dia menutup akun YouTubenya bahkan menghapus akun tersebut. Dia memang menutup akun YouTube miliknya tapi bukan akun yang hingga saat ini populer, melainkan akun kedua miliknya yang sudah dibuat sejak tahun 2016 tapi tidak kunjung populer dengan nama jacksepticeye2.

Hal tersebut adalah guyonan PewDiePie kepada sesama YouTuber bernama Jacksepticeye yang memiliki nama asli Sean William, seorang YouTuber seperti PewDiePie asal Irlandia.



(MMI)

Dapatkan berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah ini untuk mendapatkan notifikasi

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor : Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard : ASUS Z370-A Prime, MSI X470 Gaming Plus
  • RAM : Apacer Panther RAGE 2400 MHz (2x 8GB)
  • VGA : Colorful GTX 1070 X-Top-8G, ASUS ROG Strix RX Vega 64 8G
  • Pendingin : Noctua NH-U21S
  • Storage : Apacer Panther AS340 240GB, Seagate Barracuda 8TB
  • PSU : Corsair RM 850X
  • Monitor : ASUS PB287Q 4K, ASUS MZ27AQ
  • Mouse : Corsair Dark Core SE, Corsair Scimitar Pro
  • Mousepad : Corsair MM1000 Qi, Corsair MM800 Polaris
  • Keyboard : Corsair K63 Wireless, Corsair K70 RGB MK.2 SE
  • Headset : Corsair HS60, Corsair HS70

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.