Apple Pasang Logo Baru untuk Produsen Aksesori

Lufthi Anggraeni 12 Maret 2018 12:02 WIB
apple
Apple Pasang Logo Baru untuk Produsen Aksesori
Apple menghadirkan desain baru pada logo di MFi Program.
Jakarta: Apple menggulirkan update untuk logo program MFi, menawarkan desain baru yang akan tersedia selama 90 hari. MFi Program pertama kali diluncurkan pada tahun 2005, menawarkan sejumlah skema lisensi bagi produsen pihak ketiga.

Skema lisensi tersebut dihadirkan untuk memastikan aksesori kompatibel karya pihak ketiga tersebut dengan berbagai produk Apple. Produsen harus melalui rangkaian pengujian guna setara dengan standar Apple.

Produsen dapat menggunakan logo tersebut pada kemasan produknya guna memberitahukan konsumen bahwa produk mereka dapat berfungsi dengan iPods, iPhones, dan iPads. Apple mengubah logo tersebut dengan tiga logo baru.


Desain baru ini menghilangkan ilustrasi iPhone, iPod dan iPad kecil, dan menggantinya dengan logo Apple. Selain itu, Apple juga memperkenalkan tiga logo spesifik, satu untuk iPhone, satu untuk iPhone dan iPad, serta satu untuk masing-masing perangkat tersebut.

Namun, produsen hanya memilik waktu 90 haru untuk dapat melakukan update pada desain produk mereka, guna menyematkan logo baru tersebut.

Sementara itu, kesulitan Apple dalam mempertahankan kejayaan Siri dinilai Co-founder Siri Norman Winarsky, karena Apple memiliki banyak permintaan.

Apple juga dilaporkan berencana merilis HomePod dengan penawaran harga lebih terjangkau pada akhir tahun 2018. HomePod baru ini dijual dengan harga antara USD150 (Rp2,2 juta) sampai USD200 (Rp2,8 juta).

Berhembus kabar bahwa di tahun 2019 Apple akan menghilangkan tonjolan atau jambul di layar iPhone X untuk perangkat yang disiapkan di tahun 2019. Penyedia komponen panel layar OLED untuk Apple menyebutkan bahwa Apple ingin mengimplementasikan konsep full-screen.



(MMI)

metro tv
  • Opsi Opsi
  • kick andy Kick Andy
  • economic challenges Economic Challenges
  • 360 360

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Medcom.id

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-8700K, AMD Ryzen 7 2700X
  • Motherboard: ASUS PRIME Z370-A, MSI X470 Gaming Plus
  • VGA: Colorful iGame GTX 1070 X-TOP-8G, ASUS Strix Vega 64
  • RAM: Apacer Panther RAGE 2400MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Apacer Panther AS340 240GB + Seagate Barracuda 8TB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Mouse: Logitech G903, Logitech G603
  • Keyboard: Logitech G610 Orion, Logitech G613
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark, CineBench R15 Gaming (PC): The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity - Escalation, Far Cry 5 Gaming (Mobile): PUBG Mobile

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak untuk benchmark, kami hanya memilih dua berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.